Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pengukuran Dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Di Desa Sipin Teluk Duren Kec Kumpeh Ulu

Ketua TP PKK & Bunda Posyandu Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE menghadiri kegiatan pengukuran dan intervensi serentak penangan stunting di Desa Sipin Teluk Duren Kecamatan Kumpeh Ulu, Sabtu (15/6/2024 ).

Muarojambi, J24 - Ketua TP PKK & Bunda Posyandu Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE menghadiri kegiatan pengukuran dan intervensi serentak penangan stunting di Desa Sipin Teluk Duren Kecamatan Kumpeh Ulu, Sabtu (15/6/2024 ).

Bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Kepala Desa Sipin Teluk Duren Ketua TP PKK dan Bunda Posyandu Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE membuka secara resmi kegiatan pengukuran dan intervensi serentak penanganan stunting.

Dalam sambutannya Habibah Najmi, SE mengatakan bahwasanya peran ibu-ibu rumah tangga tidak semata-mata hanya mengurus suami, anak dan lain lain di rumah saja namun dapat berperan serta dalam penanganan stunting dan bahaya penyakit lainnya yang dapat menyerang keluarga, karena ibu-ibu rumah tangga adalah pelindung atau perisai yang hebat di dalam sebuah keluarga dengan cara menjaga pola makan keluarga, menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan lain lain.

Ditambahkan lagi, peran ibu-ibu rumah tangga sangatlah penting terhadap kesejahteraan keluarga untuk itu Habinah Najmi, SE sangat berharap kepada ibu-ibu rumah tangga yang ada di wilayah Desa Sipin Teluk Duren ini agar aktif dalam membangun kesejahterann keluarga, aktif ke posyandu untuk mengecek kesehatan anak dan balita agar dapat tumbuh dengan baik, tuturnya.

Terlihat masyarakat Desa Sipin Teluk Duren dengan penuh antusias mengikuti arahan dari Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi,  terlebih ibu-ibu yang membawa balita dengan telaten mereka menyerahkan balitanya ke tim kesehatan agar di periksa dan diukur. (J24/FS). 





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar