Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Wali Kota Jambi Minta Penulis Lokal Perbanyak Karya Tentang Budaya Dan Pariwisata Jambi



Kota Jambi, J24 - Untuk menarik wisatawan berkunjung ke Jambi khususnya ke Kota Jambi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengajak penulis lokal untuk menulis tentang sejarah kebudayaan dan pariwisata di wilayah Jambi.

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan penulis Melayu Jambi dapat membuat tulisan mengenai kebudayaan Jambi khususnya Kota Jambi. Sehingga jika tulisannya masif tentu akan berdampak positif terhadap dunia pariwisata di Kota Jambi.

"Saya sempat menyampaikan tolong tiru bagaimana Belitung bisa menceritakan keterbatasan pendidikan kemudian dengan visualisasi sehingga menarik wisatawan datang ke sana dan mendatangkan pendapatan asli bagi daerah yang luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut Sri panggilan akrabnya mengatakan, dengan sejarah Jambi yang beragam maka penulis lokal diharapkan dapat memvisualisasikan hal itu.

Sri menyebutkan beberapa sejarah yang dapat menjadi peminat wisatawan diantaranya Candi Muarojambi dan Pahlawan Nasional Raden Mattaher.

"Saya tantang penulis Jambi menulis sejarah kebudayaan Jambi, kita ada Candi Muarojambi juga makan Raden Mattaher dituangkan dalam visualisasi yang menarik orang akan penasaran untuk melihat langsung," kata dia.

Ke depan, ujar Sri Pemerintah Kota Jambi menilai perlu diselenggarakan festival penulis tentang sejarah Jambi khususnya Kota Jambi untuk menarik wisatawan datang.
      
Seiring dengan visualisasi penulisan itu, kata Sri, harus diimbangi dengan pelayanan bagi wisatawan yang datang. Sebagai pintu masuk Provinsi Jambi, Kota Jambi dengan keterbatasan objek wisata maka diperlukan inovasi dan kreativitas.

Sektor perdagangan dan jasa yang menjadi unggulan di Kota Jambi, pemerintah mendorong pengembangan wisata pada sektor tersebut yang meliputi bidang restoran dan perhotelan. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar