Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sinsen Jambi Gelar Sosialisasi Safety Riding FOMO Dalam Program ESG Mission

Motor Listrik Honda Ramah Lingkungan, Keren dan Berkelas
Foto: Asenk Lee Saragih

Jambi, J24-Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Sinar Sentosa (Sinjen) Jambi mengajak masyarakat merasakan produk dan layanan menyeluruh sepeda motor listrik Honda. Acara dengan rangkaian Safety Riding FOMO dalam Program ESG Mission ini dilaksanakan di Training Center Honda Sinsen Paal 6, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (15/6/2024) mulai Pukul 09.30 WIB hingga selesai Pukul 11.30 WIB.  

Kegiatan Safety Riding FOMO dalam Program ESG Mission mengambil topik ”ESG (Environmental, Social, and Governance) Mission, Engaging for The Future” dengan tagline "SinergiBagiNegeri".

Sebagai pemateri adalah Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Jambi, Agung Sanjaya dan didampingi Instruktur Safety Riding Honda Sinsen lainnya yakni Ilman Habib. Juga hadir Ajeng Tria Eka Putri selaku Public Relation PT Sinar Sentosa Primatama yang lama dan Suci Afrianita selaku Public Relation PT Sinar Sentosa Primatama yang baru.


Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Jambi, Agung Sanjaya di awal kegiatan memaparkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang didukung ekosistem menyeluruh. Pada gelaran ESG Mission, masyarakat dapat secara langsung turut andil mendukung program sustainability.

AHM bersama jaringan main dealer Honda juga mewujudkan komitmen dalam mendukung implementasi Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan) yang baik.

Melalui kegiatan bertema Sinergi Bagi Negeri, masyarakat terlibat langsung dalam berbagai kegiatan. Seperti aktivitas pada bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga keselamatan berkendara.

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Jambi, Agung Sanjaya mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pembangunan berkelanjutan. Salah satunya dengan menghadirkan produk ramah lingkungan hingga berbagai program berorientasi ESG.

”Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada konsumen dan masyarakat untuk terus bersama-sama menghadirkan semangat sinergi membangun negeri,” ujar Agung Sanjaya.

Sementara menurut Ajeng Tria Eka Putri yang didampingi Suci Afrianita selaku Public Relation PT Sinar Sentosa Primatama yang baru kepada wartawan menjelaskan, dalam bidang lingkungan, dihadirkan aktivitas ”Green Kalcer” yang mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan bersih pantai hingga pembelajaran cara mengelola limbah rumah tangga.

Kontribusi AHM pada bidang pengembangan SDM juga dapat dirasakan oleh masyarakat dengan ikut serta mengetahui kemampuan para lulusan dan para pelajar SMK mitra binaan Astra Honda melalui program “Skena Garage”.

Pada kesempatan ini, masyarakat dapat merasakan layanan bengkel POS AHASS TEFA serta proses uji kompetensi para siswa agar menjadi generasi unggul. Kegiatan ini akan dilaksanakan Juli 2024. 

Pada bidang keselamatan berkendara yang dibalut tema ”Safety Riding Fomo”, masyarakat diajak mengikuti berbagai edukasi di fasilitas Safety Riding Lab dan Safety Riding Center Honda.

PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar Edukasi Safety Riding. Mengusung tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman”, kegiatan yang digelar secara tatap muka ini disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Honda Sinsen, Agung Sanjaya.

Dia membahas pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Selain rutin melakukan edukasi #Cari_Aman kepada sekolah, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi juga gencar memperkuat komitmennya untuk mengkampanyekan #Cari_Aman guna mewujudkan keselamatan berkendara di jalan raya.

Pada kegiatan Safety Riding FOMO dalam Program ESG Mission juga melibatkan ojek online dan jurnalis. Kegiatan ini memberikan edukasi keselamatan berkendara kapada seluruh lapisan masyarakat di Jambi, baik di sekolah, lembaga keagamaan hingga ke kelompok masyarakat dan komunitas.

Menurut Agung Sanjaya, dengan mengusung tema “#Cari_aman Demi Sampai Tujuan”, materi menyampaikan tentang beberapa materi keselamatan berkendara seperti etika berkendara dijalan raya, pengguna jalan lain, jenis-jenis bahaya dijalan, rambu dan marka jalan, serta yang terakhir adalah #Cari_aman.

Data Lakalantas 2022

Agung Sanjaya menjelaskan, di Indonesia dari data resmi tahun 2022, terdapat 137.851 kasus lakalantas yang terlapor dan dari jumlah lakalantas itu, sebanyak 74 persen yang mengalami lakalantas adalah pengendara sepeda motor serta 53 persen korban yang mengalami kecelakaan direntan usia 14 hingga 39 tahun. 

Kata Agung Sanjaya, ada empat langkah untuk memprediksi bahaya dalam berkendara. Pertama melakukan Honda Trading Trainer melakukan pelatihan berkendara dan mengetahui rambu-rambu lalulintas bagi para pemula yang baru belajar mengendarai sepeda motor.

Kedua, rutin mengikuti pelatihan sosialisasi Safety Riding agar mengetahui lebih mendalam soal cari aman berkendara. Ketiga, shering pengalaman kecelakaan antar pengendara sepeda motor, agar lebih berhati-hati di jalan raya dan terakhir mengalami sendiri kecelakaan. 

“Dalam setiap kampanye #Cari_aman", kami memberikan pengetahuan kepada peserta tentang pentingnya #Cari_aman saat dijalan raya dengan harapan bisa membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Jambi dan juga demi terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan selamat” ujar Agung.

Disebutkan, Sinsen Jambi memiliki Safety Riding Center yang beralamat di Jl. Pangeran Hidayat Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Fasilitas ini merupakan satu-satunya fasilitas pelatihan keselamatan berkendara yang ada di Provinsi Jambi. 

Fasilitas yang ada di Safety Riding Center ini diantara lain ada ruang kelas, track untuk berlatih berkendara, serta ada juga alat untuk simulasi berkendara, dan tentu saja kegiatan di Safety Riding Center ini gratis, tidak dipungut biaya.

Diakhir materinya, Agung Sanjaya mengajak peserta ojek online dan wartawan mencoba mengendarai sepeda motor listrik Honda EM1 e:. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan santap siang bersama.

Public Relations Sinsen Primatama Jambi Suci Afrianita mengucapkan terimakasih kepada Jurnalis yang hadir dan diharapkan melalui karya jurnalis bisa mengedukasi masyarakat dalam kemajuan teknologi sepeda motor Honda dan keselamatan berkendara di jalan raya. (J24-AsenkLeeSaragih) 





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar