Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dipastikan Tahun 2025 Sungai Batang Merao di Normalisasi


Sungaipenuh, J24- Kerja keras Pemerintahan Walikota Ahmadi Zubir untuk menjadikan Kota Sungaipenuh bebas banjir nampaknya akan segera terwujud.

Kemterian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) memastikan normalisasi sungai Batang Merao akan di laksanakan  tahun 2025 yang akan datang.

Hal itu di sampaikan Walikota Ahmadi Zubir di sela-sela gotong royong serentak membersihkan sepanjang aliran Sungai Batang Merao di desa Tanjung pada hari jum'at pagi ( 26/7/2024).

Walikota Ahmadi Zubir menyampaikan mendapat kunjungan  kerja Dinas PUPR Provinsi Jambi bahwa permintaan Kota Sungaipenuh supaya menormalisasi sungai Batang Merao di kabulkan Kementerian PUPR di tahun 2025 yang akan datang.

Di kabulkannya normalisasi sungai Batang Merao tak lepas dari kerja keras Pemerintah Kota Sungaipenuh untuk meloby Kementerian PUPR. Sehingga dengan akan di normalisasi sungai tersebut di harapkan dapat mengurangi  banjir  yang terjadi di Kota Sungaipenuh.

"Alhamdulillah berkat kerja keras pemerintah Kota Sungaipenuh, permintaan kita untuk menormalisasi sungai Batang Merao di kabulkan oleh Kementerian PUPR tahun 2025 yang akan datang, di harapkan dengan menormalisasi Kota Sungaipenuh khususnya masyarakat di sekitar bantaran sungai Batang Merao akan terhindar dari banjir," ucapnya.

Lebih lanjut Walikota Ahmadi Zubir mengatakan selain normalisasi, juga akan di bangun kolam penampungan air yang luasnya mencapai dua hektar sebanyak lima kolam. Ke lima kolam tersebut terletak di desa Simpang Tiga Rawang, Tanjung, Tiga desa Tanjung, Tanjung Bunga, serta di Kumun. Kolam-kolam tersebut selain untuk penampungan air juga untuk tempat ternak ikan sekaligus tempat wisata, jelasnya. (J24-Heru)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar