Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Buka Pelatihan Kader Posyandu Di Kecamatan Kumpeh Tahun 2024


Muarojambi, J24 - Pemerintah Kecamatan Kumpeh melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Kader Posyandu Tingkat Kecamatan Tahun 2024, Acara dibuka secara resmi oleh Ketua PKK Kabupaten Muarojambi Nyai Habibah Najmi, SE yang dihadiri 122 orang peserta, di Hotel Sanubari Jambi, Jum'at (6/9/2024).

Ketua PKK Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Posyandu sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Posyandu merupakan bentuk peran serta masyarakat di bidang kesehatan yang dikelola oleh kader dengan sasaran seluruh anggota masyarakat. Peran kader selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang dan memeriksakan kesehatan di posyandu," ujar Habibah Najmi.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kader Posyandu dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, sekaligus memperkuat peran serta masyarakat dalam menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar.

"Kami berharap dalam pelatihan ini, para kader mengikuti dengan seksama dan serius agar ilmu yang didapatkan nantinya dapat berguna dalam pelaksanaan tugas di lapangan," tegasnya.

Ditegaskan  kembali oleh Habibah, kita semua paham betapa pentingnya kesehatan anak- anak bagi pembangunan yang berkelanjutan. Melalui progran imunisasi ini, kita berinvestasi  dalam masa depan mereka. 

Selanjutnya Habibah menyatakan bahwa memberikan perlindungan dari penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, hal ini perlu dukungan dari berbagai seluruh elemen masyarakat baik tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa, ungkapnya. (J24/FS)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar