Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Melirik Hasil Survei Paslon Hj Masnah Busro Dan Zulkifli Unggul Jauh Di Pilkada Kabupaten Muarojambi



Muarojambi, J24 - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muarojambi, Hj Masnah Busro, SE, M.Tr.IP dan Zulkifli, SH semakin mengokohkan posisinya di puncak survei elektabilitas Pilkada 2024.
 
Dengan hanya dua bulan tersisa sebelum hari pencoblosan, 27 November 2024 yang akan datang survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan bahwa pasangan ini unggul jauh dengan perolehan dukungan sebesar 55,2%.

Angka ini bukan hanya sekadar kemenangan sementara; ini adalah indikasi dominasi yang sulit untuk digoyahkan, sementara pasangan calon Bambang Bayu Suseno - Jun Mahir (BBS - Jun) berada di posisi kedua hanya mendapatkan 14,4% dukungan, terpaut jauh dengan selisih 30,8%.

Selanjutnya pasangan calon Abun Yani - Firmansyah meraih 10,6%,  disusul paslon Asnawi Riva'i - Supratno (Sentot) dengan 7,4%, dan pasangan calon Bachyuni Deliansyah - Juwanda hanya dengan 2,9%.

Pada hal waktu semakin mendekati hari pemilihan, kecil kemungkinan bagi lawan-lawan politik untuk mengejar ketertinggalan yang signifikan ini.

Pengamat politik dari PUTIN Jambi, Dr Pahrudin memberikan pandangannya terkait hasil dominasi perempuan pertama menjabat Bupati di Provinsi Jambi ini.

Meski begitu, Pahrudin mengingatkan bagaimana peta Kabupaten Muarojambi yang heterogen. "Kedepan perlu ada survey komperhensif, tidak hanya terkait tim pemenangan, tapi juga bagaimana melihat dinamika ini bisa dipotret secara utuh, karena 4 paslon ini sudah terbentuk,"  ujarnya.

Ditambahkan Pahrudin, suara Ivan Wirata bisa mempengaruhi kontestasi Pilbup Muarojambi 2024. "Karena ini selalu masih dalam Top Of Mind dalam survey. Kemana kira-kira suara dari Ivan Wirata? Apakah ke Masnah, karena Golkar mendukung Masnah," katanya seolah bertanya.

Dominasi Paslon yang membawa Visi, "Makmur" (Merakyat, Adil, Kreatip, Maju, Unggul dan Religius) ini semakin sulit diimbangi oleh pesaing kandidat yang lain, terutama mengingat tingginya angka survei yang mereka peroleh.

Meskipun masih ada 9,5% responden yang belum menentukan pilihan, waktu yang tersisa mungkin tidak cukup bagi pesaing untuk melakukan perubahan signifikan. Kondisi ini menempatkan pasangan Masnah-Zulkifli dalam posisi yang sangat kuat menjelang hari pencoblosan. (J24/FS). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar