Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Disdikbud Kabupaten Muarojambi Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke 25


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi menghadiri acara penutupan dalam rangka HUT ke-25 Kabupaten Muarojambi mempersembahkan Pekan Kebudayaan Daerah yang bertempat di gedung Serbah Guna, Kamis (10/10/2024).

Pekan Kebudayaan Daerah yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi, dalam rangka Hari Jadi ke 25 Kabupaten julukan Sailun Salimbai resmi ditutup oleh Pj Bupati Raden Najmi. 

Acara yang penuh dengan sejarah budaya Kabupaten Muarojambi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa bangga generasi emas terhadap budaya lokal peninggalan nenek moyang kita yang perlu dirawat dan dilestarikan.

Pj Bupati Raden Najmi mengatakan, Pekan Kebudayaan Daerah kembali mengingatkan untuk tidak melupakan budaya sendiri. Saya sangat bangga dan mengapresiasi Disdikbud yang menggagas kegiatan ini, dalam rangkaian HUT ke 25 Kabupaten Muarojambi. 

"Pelaksanaan ini untuk meningkatkan rasa bangga terhadap apa yang kita miliki dan diharapkan dapat memotivasi kepada generasi emas bangsa (Kabupaten Muarojambi) untuk melestarikan budaya yang dimiliki Negeri Sailun Salimbai," ungkap pria kelahiran Kabupaten Muarojambi ini.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi ini, juga mengajak seluruh masyarakat Muarojambi untuk mencintai apa yang dimiliki, termasuk kesenian dan budaya. 

Pj Bupati Raden Najmi berharap kegaitan Pekan Budaya Daerah ini dapat terus digelar, dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya kepada anak-anak generasi penerus bangsa, ujar ayah dua anak ini.

Sementara itu, Kadisdikbud Firdaus mengatakan,  Pekan Kebudayaan Daerah merupakan upaya Pemerintah untuk mempopulerkan keragaman budaya di Kabupaten Muarojambi. Firdaus berharap melalui kegaitan ini, para siswa- siswi dapat mengetahui berbagai budaya yang dimiliki Negeri Sailun Salimbai ini. 

"Gelaran Pekan Kebudayaan Daerah juga bertepatan dengan rangkaian Hut Kabupaten Muarojambi ke 25 tahun 2024. Selain menampilkan pementasan dan pameran gerakan seniman masuk sekolah, juga digelar berbagai perlombaan, seperti musik inovasi,  hadroh, kemudian permainan tradisional Gasing dan lomba olahraga tradisional hadang," tutur Firdaus. 

Terima kasih kepada semua pihak, terutama para siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama,  yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah tahun 2024. Kegaitan ini telah berlangsung sejak Senin lalu yang berjalan lancar dan sukses, tutupnya. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar