Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kata Pengamat Politik Unja Dori Effendi, P.hD, Besar Peluang Romi-Sudirman Menuju Gubernur Jambi

Romi Hariyanto, SE dan Letjen TNI AD (Purn) Sudirman, SH, MH, MM semakin mengukuhkan dirinya sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Jambi pilihan masyarakat Provinsi Jambi.

Jambi, J24 - Romi Hariyanto, SE dan Letjen TNI AD (Purn) Sudirman, SH, MH, MM semakin mengukuhkan dirinya sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Jambi pilihan masyarakat Provinsi Jambi.

Hari ini seiring makin dekatnya hari Pemilihan elektabilitas Bupati Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi jauh melampaui petahana berkat dukungan yang terus mengalir, sehingga menempatkan Romi Haryanto sebagai figur pemimpin yang dipercaya membawa Provinsi Jambi ke arah yang lebih baik.

Pengamat politik dari Universitas Jambi Dori Effendi, P.hD menegaskan bahwa masyarakat Jambi lebih memilih Cagub/Cawagub Romi dan Sudirman dibanding calon lain karena adanya harapan untuk pembaruan sosial dan ekonomi di Provinsi ini.

Menurut Doktor politik lulusan Malaysia itu, tren keunggulan Romi dan Sudirman terlihat jelas dalam hasil survei yang menunjukkan bahwa unggul hampir 9 persen di atas petahana.

“Ini mencerminkan kepercayaan masyarakat yang lebih tinggi terhadap Romi-Sudirman sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan di Provinsi Jambi," ujarnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh LKPR Indonesia pada September -  Oktober 2024, elektabilitas Romi dan Sudirman mencapai angka 53, 1 persen.

Menurut Dori Effendi, PhD tingginya elektabilitas Romi juga didorong oleh rekam jejaknya sebagai Bupati dengan jejak penerimaan yang kuat di masyarakat.

Kepemimpinan Romi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tidak hanya dikenal melalui proyek infrastruktur besar, tetapi juga lewat realisasi kerja nyata yang berdampak langsung pada masyarakat. Termasuk masalah penurunan angka kemiskinan tercepat secara nasional.

“Selisih 9 persen ini menunjukkan bahwa masyarakat Jambi mendambakan calon baru yang memiliki rekam jejak kerja nyata, bukan lagi petahana,” imbuh Dori Effendi.

Sedangkan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Letjen TNI AD (Purn) Sudirman, SH, MH, MM selama berkarir di TNI dikenal sebagai perwira profesional yang berkarir baik dan cemerlang.

Terbukti putra kelahiran Jambi itu pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem), Panglima Divisi 1 Kostrad, Pangdam II Sriwijaya, terakhir sebagai Komandan Kodiklat TNI  dan berbagai prestasi gemilang sepanjang karier militernya.

Letjen TNI AD (Purn) Sudirman, SH, MH, MM juga pernah bertugas di Luar Negeri seperti di Selandia Baru tahun 1997, Singapura tahun 2006, Brunai Darussalam tahun 2006, Thailand tahun 2006.

Selanjutnya di Belanda tahun 2007, Papua Nugina tahun 2007, Jerman Barat tahun 2007, Australia tahun 2007, Swiss tahun 2008, Philipina tahun 2008 dan Hongkong tahun 2010. (J24/FS).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar