Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sekernan Ke 53 Di Gelar Di Desa Tantan


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi yang diwakili langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT menghadiri Pembukaan MTQ Ke 53 Tingkat Kecamatan Sekernan, dilapangan bola kaki Desa Tantan, Selasa (15/10/2024).

Turut hadir diacara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Dapil Sekernan Junaidi Nainggolan, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Muarojambi, Abdul Hamid, S.Pd, Camat Sekernan, M. Ikbal, S.STP, ME, Forkopimcam Sekernan, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Sekernan, tokoh masyarakat, Dewan Hakim, Kafilah, serta undangan lainnya.

Sementara itu Camat Sekernan M. Ikbal dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Muarojambi yang telah berkenan hadir dalam acara pembukaan MTQ Ke 53 Tingkat Kecamatan Sekernan sehingga membuat saya merasa bangga sekali karena MTQ langsung dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi.

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa dasar kami melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan ini adalah sebagai bentuk upaya pembinaan dan Pengawasan kami di Pemerintah Kecamatan melalui Pemerintah Desa dalam bidang keagamaan," sebutnya.

Sekda Budhi Hartono dalam sambutannya mengungkapkan nilai ajaran Al Qur’an perlu ditumbuh-kembangkan melalui proses pendidikan baik formal maupun informal, termasuk diantaranya melalui Musabaqah Al-Qur’an dalam berbagai cabang keilmuan yang diselenggarakan secara berjenjang hingga tingkat internasional.

“Kegiatan MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata, tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur’an,” ungkapnya.

Selanjutnya, "Saya juga meminta kepada masyarakat Desa Tantan khususnya Kecamatan Sekernan pada umumnya untuk dapat mensukseskan MTQ ini," sebutnya.

Pembukaan MTQ dibuka ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekda Kabupaten Muarojambi didampingi oleh Asisten Bupati, Camat Sekernan dan lainnya. (J24/FS).








Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar