Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi Hadiri Kegiatan Gerakan Tanam Cabai


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Drs Raden Najmi hadiri kegiatan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) bersama TP. PPK Kabupaten Muarojambi dan TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Muarojambi, dalam rangka Hari Ulang Tahun Muarojambi HUT ke 25 tahun 2024.

Gerakan Tanam (Gertam) Cabai ini dilaksanakan di halaman Pekarangan Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Muarojambi, Senin (14/10/2024).

Ketua TP. PKK Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE menerangkan bahwa gerakan tanam cabai merupakan  rangkian HUT Kabupaten Muarojambi ke 25 tahun 2024 dan gerakan yang diinstruksikan langsung dari Ketua Umum TP. PKK Pusat untuk kemudian dilaksanakan secara berjenjang.

“Karena kebutuhan cabai cukup tinggi kadang ketersediaan para petani kita tidak dapat mencukupi kebutuhan. Terlebih menjelang hari-hari tertentu seperti hari Raya harga cabai biasanya akan melambung cukup tinggi,” ujarnya.

Untuk itu Habibah Najmi, SE mengajak semua Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Muarojambi dan masyarakat untuk ikut dalam gerakan tanam cabai tersebut. "Menanam cabai cukup mudah sehingga saya yakin ibu-ibu di Kecamatan dapat melakukannya,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi ini sangat mendukung dan mengajak kepada semua untuk melaksanakan gerakan ini.

“Saya yakin dan percaya, mari gerakan ini kita mulai sehingga pada saatnya kita bisa mendapatkan hasilnya yang lebih baik,” imbuh pria kelahiran Negeri Sailan Salimbai ini.

“Karena itu saya berharap para stakeholder dimulai dari Bupati, para pejabat untuk bertanam. Jangan berteori terus, mari kita bertanam. Setelah bertanam baru kita ajak ibu-ibu yang lain untuk menanam. Jangan hanya satu komoditi tetapi banyak hal yang bisa ditanam di lahan-lahan kita yang ada di Kabupaten Muarojambi,” tuturnya. (J24/FS).






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar