Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Perlombaan Tradisional Seni Gasing Meriahkan Pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah se Kab Muarojambi

Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi membuka secara resmi kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah se- Kabupaten Muarojambi, Selasa (8/10/2024).

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Muarojambi yang ke 25 th, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi menggelar acara Pekan Kebudayaan Daerah se-Kabupaten Muarojambi, acara yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Bukit Cinto Kenang ini dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Drs Raden Najmi di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asisten III dan undangan terkait lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi mengatakan, bahwasanya tujuan diadakannya kegiatan ini selain dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Muarojambi yang ke 25 kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian pihak pemerintah dalam upaya melestarikan kesenian daerah, olah raga tradisional dan berbagai bentuk kebudayaan tradisional yang ada di Kabupaten Muarojambi ini.

Dikatakan Pj Bupati semoga kesenian dan kebudayaan yang ada tersebut dapat berkembang ke tingkat Nasional dan bahkan juga ke tingkat Internasional,  ungkap mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Pemerintahan Kabupaten Muarojambi.

Pada kesempatan tersebut turut diadakan berbagai perlombaan tradisional di antaranya adalah perlombaan seni gasing dimana kegiatan ini diikuti oleh kalangan anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Perlombaan seni gasing ini disambut antusias para peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut terlihat minat mereka sangatlah tinggi dan ramai, semoga kesenian tradisional yang ada ini dapat berkembang lebih baik lagi. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar