Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Romi-Sudirman Berkomitmen Jaga Kenyamanan Beribadah Umat Kristen Di Provinsi Jambi

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Romi Hariyanto, SE dan Letjen TNI AD (Purn) Dr Sudirman, SH, MH, MM bersama Tim Sukses poto bersama gedung Asini Roha Kota Baru Jambi, Kamis (10/10/2024).

Jambi, J24 - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Romi Hariyanto, SE dan Letjen TNI AD (Purn) Dr Sudirman, SH, MH, MM silaturahmi bersama Himpunan Ketua/Pengurus Marga-Marga Batak di Kota Jambi sekitarnya di Gedung Asini Roha Kota Baru Jambi, Kamis (10/10/2024).

Acara silaturahmi ini diiniasi SAROHA (Sahabat Romi Hariyanto) dan dihadiri kurang lebih 900 orang. Menurut Ketua Sondang Lumban Gaol bahwa Saroha ini terbentuk pada tahun 2022 dan bergerak di bidang Sosial.

Pdt JL Oktavianto Hutapea, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Anugerah Terpadu Jambi memimpin doa.

Ketika pasangan calon Romi dan Sudirman sampai di depan gedung Asini Roha  disambut dengan tarian tradisional Batak tortor diiringi dengan musik Sabas, Master of Ceremony diperankan oleh Tony Siahaan mempersilahkan hadirin berdiri, dengan penuh semangat merekapun menyambut dengan ucapan, hidup Romi-Sudirman menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Sebelum acara dimulai menyanyikan lagu, Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa secara Agama Kristen dipimpin langsung Pdt JL Oktavianto Hutapea, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Resort Anugerah Terpadu Jambi Distrik XXV Jambi.

Memimpin lagu Indonesia Raya.

Romi dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan kepada kami dan kami merasa bahagia dapat berada ditengah-tengah masyarakat Jambi asal Tano Batak. Atas dukungan dan doa Amang/Inang katanya dalam bahasa Batak pasangan calon Romi dan Sudirman dapat terwujud.

Dikatakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur 3 (tiga) periode ini, seandainya  Bang Dirman panggilan akrabnya tidak mau mendampingi dirinya maka penguasa semakin mulus bahkan melawan kotak kosong menuju Gubernur Jambi, namun Bang Dirman bersedia mendampingi dirinya, ibaratnya Bang Dirmanlah pejuang demokrasi sejati sebenarnya, disambut dengan tepuk tangan, menggema diruangan tersebut.

Tony Siahaan Master of Ceremony (MC).

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur 2 (dua) periode itu menyatakan mari kita lawan koalisi penguasa dengan tekat bukat dukung Romi dan Sudirman di Pilkada Serentak 2024 mendatang. Kita akan ciptakan sejarah baru bagaimana koalisi rakyat mengalahkan koalisi penguasa, ujar peraih Penghargaan Internasional Ramsar Award di Jenewa Swiss ini.

Dituturkan Nomor Urut 1 ini,  untuk melawan koalisi penguasa butuh keberanian dan nyali, bagaimana Amang/Inang kita siap dan setuju melawan koalisi penguasa? ujarnya seolah minta pendapat, kalau Amang /Inang siap dan setuju mengalahkan koalisi penguasa mari kita angkat tangan dengan mengangkat satu jari ke atas, dengan serentak penuh semangat mereka mengangkat tangan dengan satu jari ke atas menandakan pilih Nomo Urut 1.

Sondang Lumban Gaol Ketua Saroha (Sahabat Romi Hariyanto).

Apabila Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa kita, kami terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi kami berkomitmen ke depan kenyamanan beribadah bagi umat Kristen di Provinsi Jambi dan tidak akan terjadi diskriminasi  itu jaminan kami ke depan, ungkap Romi diamini Sudirman.

Pasangan calon yang membawa jargon, " Merakyat (Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat) Berkomitmen ini halak hita yang mumpuni dan memenuhi syarat akan diangkat menjadi Kepala Dinas, jelas Romi Hariyanto.

Pasangan calon yang diusung Partai NasDem, PSI, Gelora dan PKN ini menyatakan kalau Amang/Inang ingin perubahan di bumi berjuluk, "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" ini,  pilih Nomor 1 jangan sampai mendua hati  dan tidak ada yang lain selain Nomor 1, ujar sosok humble dan mudah bergaul ini dengan nada semangat.

Sementara Sudirman menyatakan siap membangun Jambi lebih maju bersama Romi,  dikisahkan Sudirman bahwa halak hita bagi saya tidak asing lagi, ketika di SMP Wali Kelas boru Pandjaitan dan Kepala Sekolahnya pak Sipahutar.

Diakui Sudirman bahwa halak hita itu suaranya atau logatnya yang kuat, namun hatinya baik dan mau menolong orang dengan iklas. Sudirmanpun bersahabat dengan Guntur Simanihuruk anaknya Jenderal AE Manihuruk.

Tony Siahaan selaku Master of Ceremony (MC) mengajak Romi dan Sudirman untuk bernyanyi, merekapun menyanyikan lagu, "Anak Medan", lagu ini mempererat keberadaan mereka, Romi dan Sudirman berbaur bersama, bernyanyi sembari berjoget mengikuti irama musik.

Acarapun berakhir dan ditutup dengan doa oleh Pdt JL Oktavianto Hutapea, S.Th, pasangan calon, Bergerak Menuju Provinsi Jambi Merakyat Berkomitmen ini pamit dan mengucapkan Horas,,,, sekaligus menyalami para hadirin. (J24/FS).

























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar