Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sekda Budhi Hartono, S.Sos, MT Realisasi APBD Triwulan III Tahun 2024 Kabupaten Muarojambi Masih Rendah


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Drs Raden Najmi, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, Budhi Hartono, S.Sos, MT menghadiri rapat evaluasi perkembangan pelaksanaan kegiatan APBD Kabupaten Muarojambi triwulan III Tahun Anggaran 2024, Rabu (16/10/2024).

Rapat yang dihadiri seluruh OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi, Budhi Hartono, S.Sos, MT.

Dalam rapat evaluasi tersebut Budhi Hartono menyebut jika masih banyak sekali OPD yang capaian realisasi anggaran masih kurang. Bahkan masih ada yang 14 persen, ujarnya.

"Kalau secara keseluruhan masih dibawah 70 persen. Masih 60 persen. Masih sangat rendah," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi, Budhi Hartono.

Dengan kondisi ini, dirinya berharap kepada seluruh OPD untuk melakukan percepatan karena waktu terus berjalan, imbuh Budhi Hartono.

Jika dalam batas waktu yang ditentukan masih ada realisasi yang rendah, maka kinerja OPD tersebut akan dievaluasi. Oleh karena itu, dirinya menekankan kepada seluruh OPD yang realisasi anggaran masih rendah untuk tancap gas, jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Pembangunan dan SDA Setda Kabupaten Muarojambi Fauzan Abdillah Harahap menyebut jika realisasi keuangan sampai dengan per tanggal 30 September 2024 adalah sebesar Rp 991.614.069.031.70 dari jumlah APBD sebesar Rp 1.578.148.155.567.

"Kita mendorong agar seluruh OPD yang realisasi anggaran masih rendah untuk bisa mengejar ketertinggalan itu," ujar Fauzan Abdillah Harahap. (J24/FS).




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar