Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muarojambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siginjai Tahun 2024


Jambi, J24 -
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muarojambi Wiranto menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siginjai tahun 2024, di lapangan Kapolres Muaro Jambi, Senin (14/10/2024).

Dalam sambutan Kapolres Muarojambi AKBP Heri Supriawan, mengatakan apel ini merupakan langkah strategis Polda Jambi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan umum kepala daerah di Provinsi Jambi serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Operasi ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara situasi keamanan keselamatan, ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) pada masa Pemilukada di Provinsi Jambi serta agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat berjalan aman, lancar, kondusif dan tanpa gangguan.

''Operasi Zebra Siginjai 2004 tahun ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2004 di seluruh wilayah Indonesia dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung kakkum lantas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,'' ungkapnya.

Adapun tema Operasi Zebra tahun 2024 adalah "Melalui Operasi Zebra Siginjai 2024 dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas pada masa rangkaian Pemilukada demi terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman di Provinsi Jambi."

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Siginjai tahun 2024 ini, kita akan fokus pada beberapa poin penting. Lakukan pengawasan terhadap segala bentuk pelanggaran yang mungkin terjadi, baik selama kampanye, pemungutan suara, maupun pasca pemilihan.

Tingkatkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara, terutama menjelang hari pemilihan. Berdayakan atle serta lakukan patroli hunting dan "Penindakkan tilang di tempat apabila diperlukan."

Pastikan setiap anggota kepolisian siap membantu masyarakat dalam melaksanakan hak suaranya termasuk memberikan informasi terkait lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan prosedur pemungutan suara.

Diamkan langkah-langkah partisipasi untuk menghadapi potensi kerawanan termasuk konflik sosial yang dapat terjadi, pastikan semua anggota memahami prosedur penanganan situasi darurat, ujarnya.

''Kami menyadari bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas yang kondusif di masa Pemilukada di Provinsi Jambi. Oleh karena itu dukungan pada partisipasi dari berbagai stakeholder sangat diperlukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing satuan kerja tersebut,'' katanya.

''Saya tekankan kembali kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Zebra 2024 untuk selalu mengutamakan keselamatan sikap santun, senyum sapa dan salam serta humanis jaga diri jaga nama baik kesatuan serta ikhlas menunjukkan yang terbaik,'' jelasnya. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar