Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubernur Jambi Al Haris Lantik Raden Najmi dan Bachril Bakri Jadi Pj Bupati Muarojambi dan Pj Bupati Sarolangun

Gubernur Jambi, Al Haris melantik Raden Najmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi dan Bachril Bakri menjadi Pj Bupati Sarolangun di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kasang, Jambi Timur, Rabu (22/5/2024). (IST)

Jambi, J24-Gubernur Jambi, Al Haris melantik Raden Najmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi dan Bachril Bakri menjadi Pj Bupati Sarolangun di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kasang, Jambi Timur, Rabu (22/5/2024). Raden Najmi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi. Sementara  Bachril Bakri sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun.

Prosesi pelantikan Pj Bupati Muarojambi dan Pj Bupati Sarolangun ini diawali dengan kirap yang diikuti Raden Najmi dari peranginan menuju pendopo Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Setibanya di pendopo rumah dinas Raden Najmi disambut Gubernur Jambi Al Haris. Selanjutnya Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan surat keputusan Mendagri kepada Raden Najmi sebagai Pj Bupati Muarojambi.

Bachril Bakri tidak mengikuti kirab ini, ia langsung diberikan petikan SK perpanjangan jabatan sebagai Pj Bupati Sarolangun. Selanjutnya prosesi pelantikan Pj Bupati Muarojambi dan Pj Bupati Sarolangun di auditorium Rumah Dinas Gubernur yang dipimpin langsung Gubernur Jambi, Al Haris.

Pada prosesi pelantikan ini dilakukan penyerahan memori jabatan dari Pj Bupati Muarojambi periode 2022-2024, Bachyuni Deliansyah kepada Pj Bupati Muarojambi yang baru Raden Najmi.
Gubernur Jambi H Al Haris saat memberikan petikan SK perpanjangan jabatan sebagai Pj Bupati Sarolangun kepada Bachril Bakri.

Untuk diketahui, Raden Najmi menggantikan Bachyuni Deliansyah yang sudah dua tahun menjadi Pj Bupati Muarojambi. Sedangkan Raden Najmi memiliki pengalaman yang luas dalam birokrasi. 

Sebelum menjadi Kepala Dinas P3AP2, Raden Najmi  dipercaya Gubernur Jambi Al Haris menjadi Karo Pemerintahan Setda Provinsi  Jambi.

Raden Najmi juga bukan orang baru di Pemerintah Kabupaten Muarojambi, sebelum pindah ke Provinsi Jambi ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Sementara itu, Bachril Bakri jabatannya sebagai Pj Bupati Sarolangun masih diperpanjang. 

Gubernur Jambi Al Haris meminta (Pj) Bupati Muarojambi dan Pj Bupati Sarolangun yang telah dilantik bisa mengendalikan roda pemerintahan yang meliputi perekonomian, sosial politik, keamanan.
Pj Bupati Muarojambi Raden Najmi dan Istri.

Usai pelantikan Pj Bupati Muarojambi dan Sarolangun dilanjutkan pelantikan Pj Pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Muarojambi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris SE.

“Alhamdulillah pada hari ini dua Pj Bupati berakhir masa jabatannya  Pj Bupati Muarojambi dan Pj Bupati Sarolangun. Sesuai arahan mendagri kekosongan harus diisi dengan segera. Disitu sudah jelas bahwa Pj. bupati harus melaksanakan tugas sebaik baiknya sesuai dengan perundang undangan yang berlaku,” kata Al Haris.

“Jaga hubungan harmonis bersama forkompimda   dan semua kalangan. Baik itu DPRD kita akan membangun bersama sama. Juga jaga stabilitas daerah, baik itu ekonomi masyarakat, politik, sosial, keamanan yang melindungi setiap warga, khususnya pelaksanaan Pilkada serentak 27 November 2024,” ujar Al Haris.

Al Haris juga meminta agar penjabat bupati yang dilantik dapat meneruskan program pembangunan yang telah dirancang oleh kepala daerah sebelumnya. Penjabat kepala daerah diminta untuk melakukan koordinasi bersama kepala daerah sebelumnya karena mereka yang paham dengan kondisi dan keadaan di daerah itu.

“Kepada Pj Bupati untuk tidak segan kordinasi dengan mantan bupati lama untuk pembangunan Jambi yang lebih baik. Dalam pelaksanaan program pembangunan, sinergi pemerintahan harus terus kita jaga,” katanya.

“Sinergi pembangunan kabupaten dengan provinsi dan nasional harus dilaksanakan. Dan, sinergi lintas sektor dengan Forkopimda, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, serta semua stakeholder (pemangku kepentingan), juga harus kita jaga dengan baik, bahkan terus kita tingkatkan,” tambah Al Haris.

Penjabat Bupati harus lebih lagi menggali dan menggarap potensi daerah, untuk meningkatkan perekonomian daerah, tentunya dengan mengindahkan semua regulasi yang berlaku dengan tujuan kemakmuran masyarakat.  (J24-Asenk Lee Saragih) 
"Semoga Muarojambi Semakin Mantap, Bermarwah Dan Berkharisma,"ujar Havas Max Anwar.



Galeri Foto Pelantikan
Foto Diskominfo Provinsi Jambi Novriansah.




































Gubernur Jambi H Al Haris memberikan Ucapan Terimakasih kepada Bachyuni Deliansyah dan Istri yang telah menjabat sebagai Pj Bupati Muarojambi sejak 2022 hingga 21 Mei 2024. Foto Diskominfo Provinsi Jambi Novriansah.


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar