Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Giat Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat Desa Mekar Jaya Kec Sungai Gelam Gerai Datuk Kader Plus Diresmikan


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi Drs Raden Najmi hadir dan meresmikan Gerai Datuk Kader Plus (Inovasi Datang Urus Adminduk ke Kantor Kepala Desa Plus Alat Rekam dan Cetak KTP-el) dan Launching Penyerahan Paket Sembako Masyarakat Miskin Ekstrim dan Kurang Mampu Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (2/7/2024).

Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi terus menggiatkan program pengentasan kemiskinan ekstrem dengan menyalurkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Gelam dan meningkatkan dalam pelayanan Inovasi Datang Urus Adminduk ke Kantor Kepala Desa Plus Alat Rekam dan Cetak KTP-el, (Gerai Datuk Kades Plus).

Acara tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Budhi Hartono, S.Sos, MT,  Forkopimcam, Anggota Dewan  Fraksi PAN Dapil Sungai Gelam, Aidi Hatta, S.Ag, Kadis Sosial Budy Rosa, Kadis Kominfo M Faisal Harahap, SE, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Syaiful, Camat Sungai Gelam Musliyadi, Kepala Desa Mekar Jaya serta masyarakat setempat.

Pj Bupati Drs Raden Najmi, menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

Sebanyak 132 paket bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem di Desa Mejar Jaya.

“Hari ini kita launching menyalurkan bantuan keluarga miskin ekstrem sebanyak 132 paket bantuan sembako dan peresmian Gerai Datuk Kades Plus sebagaimana program yang selalu kami lakukan,” tutur suami Habibah Najmi, SE ini.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi ini, juga menekankan bahwa program ini akan terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Dikatakan pria kelahiran Kabupaten Muarojambi ini,  tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan terhadap masyarakat Negeri Sailun Salimbai, dengan mendorong peningkatan perekonomian dan meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem.

Dengan program-program ini, diharapkan masyarakat Muarojambi dapat merasakan manfaat langsung dari bantuan  dan pelayanan Adminduk ke kantor Kepala Desa yang diberikan, serta mendorong peningkatan taraf hidup dan kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit, tutup mantan Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi ini. (J24/FS). 








Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar