Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kementerian Kesehatan RI Bantu Mobil Ambulance Untuk Operasional Puskesmas Di Wilayah Kabupaten Muarojambi



Muarojambi, J24 - Kementerian Kesehatan RI bantu mobil ambulance sebanyak 9 (sembilan) unit untuk operasional Puskesmas di Wilayah Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

Adapun 9 (sembilan)  Puskesmas yang mendapatkan bantuan mobil ambulance ini yaitu, 1. Puskesmas Pondok Meja, 2. Bahar Unit 7, 3. Bahar Unit 1, 4. Bahar Unit 4, 5. Kasang Pudak, 6. Tangkit, 7. Kebon IX, 8. Talang Bukit dan 9. Puskesmas Sungai Duren.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Afif Udin, SKM, MKM menyampaikan bahwa bantuan operasional mobil ambulance tersebut dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Sebanyak 9 unit mobil ambulance ini juga untuk menunjang kelancaran dan pemenuhan kebutuhan mobil rujukan," ungkap Afif Udin kepada pewarta.

Afif Udin mengatakan, dengan adanya bantuan ambulance tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Mobil Ambulance untuk Puskesmas ini, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, merupakan ambulan jenis transportasi yang memiliki fungsi utama untuk mengantarkan pasien gawat darurat. Gunakanlah bantuan ini sesuai manfaatnya dan dekatkanlah layanan kesehatan kepada masyarakat," sebutnya.

Afif Udin mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah berkomitmen untuk meningkatkan dan memberikan layanan kesehatan bagi warga Kabupaten Muarojambi.

Dengan adanya bantuan operasional mobil ambulance ini, katanya, segala keperluan masyarakat terkait kesehatan dapat berjalan dengan cepat, tepat, sehingga masyarakat dapat menikmati pasilitas kesehatan dengan mudah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi berharap dengan adanya bantuan mobil ambulance ini nantinya bisa meningkatkan layanan di setiap Puskesmas di masing - masing wilayah, pungkasnya. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar