Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua TP PKK Propinsi Jambi Melakukan Supervisi Di Desa Teluk Jambu Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi


Muarojambi, J24 - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Propinsi Jambi melakukan supervisi di Desa Teluk Jambu Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi, yang menjadi pelaksana tertib administrasi PKK, Pelaksanaan supervisi dilaksanakan di Aula Kantor Desa Teluk Jambu, Kamis (18/7/2024).

Sebelum pelaksanaan supervisi, Ketua PKK Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE berharap bahwa melalui supervisi yang dilakukan TP PKK Provinsi  Jambi dapat meningkatkan kapasitas TP PKK Kabupaten, Kecamatan, hingga TP PKK Desa yang akan di supervisi pada hari ini.

Dituturkan Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE sesuai dengan tema, "Gerakan TP PKK Yakni Mewujudkan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan," diperlukan program-program yang bersifat strategis dari tiap-tiap pokja TP PKK.

Selanjutnya papar Habibah Najmi, SE kemudian menjadi amanat bagi tiap bidang dan pokja untuk dilaksanakan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga dan akan terus dilaksanakan sesuai dengan kondisi permasalahan yang dihadapi. 
Sehingga pembenahan yang dilaksanakan dari beberapa program dan kegiatan pendukung, langsung mengena dalam pembenahan masing-masing program pokok gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang telah ditetapkan sehingga terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia maju di tahun 2024.

Masih dijelaskannya, bahwa perlu diadakan pembinaan pemantauan dan evaluasi mengenai pelaksanaan program kerja dan menggerakkan kelompok PKK dusun, lingkungan dasa wisma agar dapat mewujudkan kegiatan TP PKK dalam upaya mencapai keluarga sejahtera, kerja yang lebih baik, realistis dan terukur sehingga akhirnya nanti lebih maksimal.

Ditambahkan Ketua  TP PKK Kabupaten Muarojambi dalam laporannya menyampaikan TP PKK Kabupaten Muarojambi  terus melakukan kegiatan secara terus menerus dan berkesinambungan untuk menghimpun, menggerakkan dan membina masyarakat serta menggali dan mengembangkan potensi yang ada untuk melaksanakan 10 program pokok PKK dan hasil sangat membanggakan.

“Di tahun ini TP PKK Kabupaten Muarojambi  telah melakukan pembinaan kepada TP PKK Kecamatan  dan melakukan supervisi, monitoring dan evaluasi di 160 Desa/5 Kelurahan. Kepada Ibu-ibu Ketua PKK Desa binaan dan Kecamatan dan semua ketua PKK yang telah hadir pada hari ini, marilah kita bersama mengikuti kegiatan supervisi ini dengan seksama, apa yang kurang dimengerti dan dipahami supaya bisa berbenah dan perbaiki kedepan,” ungkapnya.

Ketua  TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, SE menyampaikan kegiatan supervisi ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan kegiatan 10 program pokok PKK yang menganut sistem kerja kendali yaitu 1,3,6,9, dan 12. Untuk 1 maksudnya adalah minimal TP PKK Pusat membina PKK Provinsi dalam satu tahun minimal 1 kali. 

Kemudian untuk 3 yakni TP PKK Provinsi minimal mengunjungi Kabupaten/Kota melakukan pembinaan selama 1 tahun adalah 3 kali diantaranya supervisi, monitoring, dan evaluasi dan beberapa tahapan selanjutnya.

“Adapun kegiatan monitoring hari ini adalah meliputi tentang kelembagaan, administrasi PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, kemudian kegiatan bidang-bidang kelompok kerja Pokja 1 sampai pokja 4,” ucapnya. (J24/FS).  




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar