Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Malam Penganugrahan Duta Wisata Bujang Gadis Kabupaten Muarojambi Tahun 2024


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Ahmad Ridwan, SH, MH dan Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE menghadiri acara, "Malam Penganugrahan Duta Wisata Bujang Gadis Muarojambi tahun 2024," di gedung Serba Guna Muarojambi, Rabu (3/7/2024) malam.

Pemilihan Duta Wisata Bujang Gadis Kabupaten Muarojambi berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 50 tahun 2011 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan nasional dan dokumen pelaksanaan anggaran atau DPA Dinas Pariwisata Ketenagakerjaan 2024 adapun waktu dan tujuan pelaksanaan kegiatan Pemilihan Duta Wisata Bujang Gadis Kabupaten Muarojambi tahun 2024 ini adalah untuk melestarikan budaya daerah.

Selain itu untuk menggali potensi bakat kreativitas kecerdasan generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam menjalankan promosi kepariwisataan di Kabupaten Muarojambi.

Tahapan Pemilihan Duta Wisata Bujang Gadis Kabupaten Muarajambi tahun 2024 sudah dimulai dilaksanakan dari tanggal 27 Mei 2024 dengan merekrut peserta melalui undangan resmi ke seluruh Camat, ke sekolah-sekolah SMA, Perguruan Tinggi  dan mengumumkan secara luas melalui media sosial, Instagram dan Instagram Ikatan Alumni Bujang Gadis Kabupaten Muarojambi.
Ada 61 orang peserta yang berpartisipasi dan telah dilakukan seleksi secara bertahap mulai dari tanggal 26 Juni 2024 di ruang pola Pemerintah Kabupaten Muarojambi, dari hasil seleksi yang telah dilakukan akan terpilih 20 orang atau 10 pasang Finalis Duta Wisata Bujang  Gadis Kabupaten Muarojambi.

Kami mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih kepada  Pj Bupati beserta ibu, atas semua dukungan dan bantuannya baik yang bersifat material maupun moral  dan seluruh unsur pimpinan Kabupaten Muarojambi.

Selanjutnya Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT yang turut serta mendukung dan memberikan support penuh melalui Kepala Bagian  Umum dan Perlengkapan,  Kepala Bagian Protokol Rumah Tangga, seluruh rekan-rekan Kepala OPD terkhusus kepada Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  terkhusus Bidang Pariwisata yang telah bekerja keras mempersiapkan rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Wisata Bujang Gadis tahun 2024.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berkenan dan sponsori kegiatan ini yang mana tadi sudah kita apresiasi dan pemberian sertifikat kepada para sponsor yang telah mendukung acara kita pada malam hari ini, ungkap Sabrinal.

Kabupaten Muarojambi merupakan salah satu kabupaten yang menjadi ikon wisata di Provinsi Jambi, karena memiliki warisan budaya nasional bahkan saat ini sedang berproses untuk ditetapkan sebagai warisan dunia yakni Candi Muarojambi. 

Hal ini tentunya merupakan anugrah yang luar biasa bagi kepariwisataan di Kabupaten Muaroambi dan ini juga dapat dijadikan trigger bagi pengembangan potensi wisata lainnya yang ada di Negeri Sailun Salimbai ini.
Untuk itu sangat diperlukan promosi wisata yang tepat, dimana promosi ini memiliki peran yang sangat penting dalam memperkenalkan dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Muarojambi. Dan salah satu instrument promosi wisata adalah melalui Duta Wisata.

Pemilihan Bujang dan Gadis Muarojambi merupakan salah satu upaya menciptakan Duta-Duta Wisata yang dapat merepresentasikan kepariwisataan di Kabupaten Muarojambi. 

Melalui Pemilihan Bujang dan Gadis Muarojambi tahun 2024 ini kita berharap dapat memilih putra-putri terbaik yang memiliki Brain (Intelektual tinggi), Beauty/Handsome (Cantik/Tampan) dan Behavior (prilaku yang luhur). Sehingga Bujang dan Gadis Muarojambi tahun 2024 dapat menjadi Duta-Duta Wisata yang dapat memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Muarojambi dari bebagai aspek sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Muarojambi, ujar Ridwan. (J24/FS). 






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar