Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mengenal Inggrid Wenas Sang Pencipta Logo Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79

Mengenal Inggrid Wenas Sang Pencipta Logo Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79.

Jakarta, J24 - Kementerian Sekretariat Negara telah meluncurkan Logo dan Tema resmi Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79 yang akan dirayakan 17 Agustus 2024 yang akan datang. Logo HUT RI ke 79 dirancang desainer grafis Inggrid Wenas.

Logo HUT RI ke 79 tercipta lewat proses sayembara yang diikuti enam kelompok di bawah naungan Organisasi Desainer Grafis (ODG), tim studio Inggrid Wenas sebagai pemenang.

Inggrid Wenas merupakan alumni Desain Komunikasi Visual (DKV) dari Universitas Kristen Petra tahun 2008 yang saat ini memiliki Design and Branding Studio bernama ideo.logie yang berlokasi di Citraland Surabaya Jawa Timur.

Desain Logo HUT RI Ke-79 ini berpedoman pada tema besar, "Nusantara Baru, Indonesia Maju." Tahun ini HUT RI Ke-79 menjadi momen penting, sebab menjadi penyambutan Ibu Kota Baru (Ibu Kota Nusantara) dan perpindahan kepemimpinan Presiden. Peringatan HUT RI tahun 2024 juga menjadi pembukaan bagi transisi besar di Indonesia.

Secara keseluruhan, visual logo 79 ini menyerupai pulau-pulau yang tergabung menjadi satu. Menggambarkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terdiri dari berbagai suku dan adat istiadat. Tetapi tetap bersatu dalam semangat gotong royong. Visual grafisnya yang menyerupai likuid terinspirasi dari sungai.

Tentu ini jadi salah satu sumber daya alam di Indonesia. Ini menyiratkan harapan untuk Indonesia yang terus maju seperti aliran sungai yang mengalir bergerak ke depan. Serta adaptif seperti likuid yang luwes menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya.

Ia bersanding dengan lima tim lainnya dari Kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Makassar. Inggrid mengkombinasikan semangat pantang menyerah dan konsistensinya dalam mengerjakan semua pekerjaannya hingga tuntas.

Hal ini tergambar dalam hasil karyanya, Logo HUT RI Ke-79 sederhana namun kaya makna. Inggrid Wenaspun memiliki pesan menyentuh. "Berani bermimpi dan berjuanglah mewujudkannya. Ya, selagi engkau masih muda," ujar Inggrid dikutip dari postingan Instagram @lifeatpcu.

Inggrid juga memberikan tips untuk anak-anak muda agar tidak mudah jenuh. Menurutnya, istirahat merupakan kunci penting ketika Anda sedang di titik jenuh. "Refreshing is key, istirahat sejenak dengan refreshing ternyata bisa jadi pupuk untuk semangat juang kita. Biar gak menyerah di tengah jalan," ungkapnya. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar