Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Tebo Sebutkan Ada 4 ASN Pemkab Tebo Terafiliasi Jaringan Teroris

Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra.(IST)

Tebo, J24-Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra mengatakan ada empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Tebo disebut terafiliasi dengan jaringan teroris. Informasi itu menimbulkan kekhawatiran di kalangan pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Pj Bupati Tebo dapat informasikan dari Densus 88 dan telah dilakukan pertemuan dengan unsur terkait guna membahas informasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra kepada wartawan Senin, (15/7/2024). Pihaknya telah melakukan pertemuan yang membahas isu yang berkembang tersebut besama unsur terkait. 

Kata Varial, pada pertemuan itu, dilakukan sebagai respons terhadap isu yang diterima dari Densus 88 mengenai keterlibatan empat ASN pemkab Tebo tersebut masuk dalam jaringan teroris. 

“Kami dapat informasikan dari Densus 88 bahwa ada empat ASN Pemkab Tebo yang terafiliasi teroris. Keempat ASN tersebut sudah kita panggil untuk menjelaskan keterlibatan mereka dan langkah selanjutnya yang akan diambil,” kata Vahrial.

Dikatakan, dari hasil pembicaraan dengan keempat ASN tersebut, mereka menyatakan kesiapan untuk berikrar setia kepada NKRI, namun kita akan terus memantau kelanjutan nya. 

"Ini merupakan langkah penting untuk menunjukkan komitmen keempat ASN tersebut terhadap negara dan membantah keterlibatan mereka dalam kegiatan terorisme. Ikrar keempat ASN ini nantinya akan digabungkan dengan ikrar yang dilakukan di tingkat Provinsi, sehingga pelaksanaannya akan dilakukan secara serentak. Ikrar NKRI nanti dilakukan secara serentak,” katanya.

Varial Adhi Putra menegaskan bahwa tindakan ini adalah upaya untuk memastikan bahwa ASN yang bertugas di Kabupaten Tebo benar-benar setia kepada negara dan tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak keamanan dan stabilitas. "Kami ingin keempat ASN itu menunjukkan komitmen mereka kepada NKRI," katanya. (J24-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar