Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sekda Kabupaten Muarojambi Hadiri Apel Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2024

Sekda Kabupaten Muarojambi (paling kanan) Hadiri Apel Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2024.

Muarojambi, J24 - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono, S.Sos, MT menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana Karhutla Provinsi Jambi tahun 2024. Apel digelar di Arena Ex STQ Jambi Kota Jambi, Rabu (24/7/2024).

Dalam keterangannya usai mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Sekda Budhi Hartono, S.Sos,  MT menjelaskan bahwa apel ini digelar untuk memastikan kesiapsiagaan kita untuk menanggulangi Kebakaran lahan dan hutan apabila terjadi di wilayah  Provinsi Jambi dan khususnya di Kabupaten Muarojambi.

Budhi Hartono juga menyampaikan diawal musim panas ini Sekda juga meminta seluruh masyarakat untuk menjaga dan tidak membakar lahan serta tidak membuang puntung rokok sebarangan di area kebun atau lahan yang dapat menimbulkan api sehingga dapat membakar lahan.

Budhi Hartono juga menegaskan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Sekda juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh aparat kepolisian serta seluruh unsur terkait dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat  di Kabupaten Muarojambi.

Selanjutnya Sekda, menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa di wilayah Negeri Sailun Salimbai ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga menjadi perhatian kita bersama untuk mengantisipasi penanganan karhutla tersebut, pungkasnya.

Bertindak sebagai Inspektur apel kesiapsiagaan Gubernur Provinsi Jambi Dr H Al Harris, S.Sos, MH dalam pidatonya, memaparkan apel kesiapsiagaan yang diselenggarakan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kita dan kelengkapan sarana prasarana dalam menghadapi karhutla di tahun 2024. 

Gubernur Dr Al Haris, S.Sos, MH mengharapkan apabila persiapan perlengkapan sarana  prasana telah siap  nantinya semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dan maksimal, jelas mantan Bupati Kabupaten Merangin dua periode ini. (J24/FS). 





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar