Info Terkini

10/recent/ticker-posts

40 Orang Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Resmi Dilantik Periode Tahun 2024-2029

Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi periode tahun 2024-2029 hasil Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu resmi dilantik di Gedung DPRD, Jum'at (30/8/2024).


Muarojambi, J24 - Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi periode tahun 2024-2029 hasil Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu resmi dilantik di Gedung DPRD, Jum'at (30/8/2024).

Acara pelantikan ini dihadiri Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi beserta istri Habibah Najmi, SE, Staf Ahli Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), M Jahari Sitepu Direktorat Pelayanan Tahanan Anak dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, serta para tokoh masyarakat, sanak saudara para Anggota Dewan yang lantik dan undangan lainnya.

Susunan acara Rapat Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Muarojambi Drs Zakaria, M.Si.

Acara pelantikan ini di buka langsung Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti periode tahun 2019-2024. Yuli Setia Bakti mohon pamit seraya mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Dan mohon ma'af kepada masyarakat apabila selama periode kami belum dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Muarojambi, bagi anggota Dewan yang dilantik periode 2024-2029, diharapkan agar dapat melanjutkan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi. 

Yuli Setia Bakti menyatakan pentingnya kesinambungan dalam melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh DPRD periode sebelumnya. “Saya berharap ke periode 2024-2029 bisa melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh periode sebelumnya bersama Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Sementara melantik dan pengambilan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi periode tahun 2024-2029 dilakukan oleh Fitria Septiana, SH, MH Ketua Pengadilan Negeri Sengeti Kabupaten Muarojambi.

Sementara itu, Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Muarojambi periode 2024-2029 Aidi Hatta, S.Ag dari Partai PAN dan Wakil M Wiranto dari PPP. Ketua DPRD Sementara menyatakan bahwa tugas pertama yang akan mereka jalankan adalah memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi serta menetapkan pimpinan definitif DPRD. 

Menurutnya, proses ini harus selesai dalam waktu kurang dari sebulan, mengingat pentingnya peran DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Kami sebagai pimpinan sementara yang ditunjuk bertugas untuk memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi segala sesuatu untuk penetapan Ketua DPRD definitif. Mudah-mudahan tugas ini bisa selesai dalam waktu yang singkat, tidak berlama-lama,” ujarnya.

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi membacakan amanah dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Sebagai penutup acara ini mereka menyanyikan lagu, "Padamu Negeri."

Inilah nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi yang dilantik masa jabatan 2024-2029 adalah sebagai berikut:

Partai PAN:
1. Joniadi Nainggolan
2. Lukman
3. Aidi Hatta
4. Robinson Sirait 
5. Ulil Amri 

Partai PPP:
   1. Wiranto
   2. Indra Gunawan.
   3. Robi Ramadan
   4. Muhammad Taufiq
   5. Masito 

Partai PKB:
   1. Jurjani
   2. Alvin Jonaedi
   3. Maryadi
   4. Ahmad Haikal
   5. Sulaini

Partai Golkar:
   1. Edison
   2. H Asikin
   3. Andi Fitria Eka Saputra
   4. Sartono 
   5. Muhammad Ridho

Partai PDIP:
   1. Usman Halik
   2. Yuli Setia Bakti
   3. Ahmad Sofyan
   4. Faatumbu Duha

Partai Gerindra:
   1. Hasanuddin Lubis
   2. Ade Erma Suryani
   3. Kusnadi
   4. Zulkifli 

Partai Demokrat:
   1. Ade Asmara
   2. H Junaidi
   3. Sugito
   4. Siti Maimunah

Partai NasDem:
   1. Ahmad Murni
   2. Bustomi
   3. Ambo Tuo
   4. H Sulaiman

Partai PKS:
    1. M Ali Mustika
    2. Syafri Hasibuan

Perindo:
   1. M Ramadan Mahir
   2. Aulia Nopridianti. 
   
(J24/FS).













































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar