Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Backy Dan Alya Asal Inggris Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Di Lapangan Kantor Balai Walikota Jambi



JAMBI, J24 - Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun ini sangat menarik dan berbeda pada tahun sebelumnya, betapa tidak tahun 2024 upacara yang dilaksanakan di lapangan Kantor Balai Walikota Jambi Provinsi Jambi dua orang warga negara asing mengikuti jalannya upacara.

Dua wanita warga negara yang berkebangsaan  Inggris tersebut terlihat begitu antusias mengikuti jalannya upacara kemerdekaan. Mereka terlihat anggun dan cantik mengenakan baju adat Melayu Jambi berwarna hijau lengkap dengan tengkuluk berwarna senada.
 
Saat diwawancarai mereka mengatakan sangat antusias dengan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan ini merupakan pengalaman pertama mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Indonesia.
 
"Ini adalah pengalaman pertama saya dan teman saya. Kami baru pertama  mengikuti seremoni Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)," ujar Backy Sabtu (17/8/2024).
 
Kepada media mereka juga menceritakan pengalaman mereka dalam mengunakan  pakaian tradisional Adat Jambi. Menurut mereka pakai adat Jambi sangat unik dan mempesona.

"Saya memakai baju ini merasa cantik dan ini pengalaman pertama saya," ungkap Alya. Mereka berdua didampingi Kepala Sekolah  SMP Negeri 4 Kota Jambi, Budi yang bertindak sebagai penerjemah. 
 
Untuk ketahui Backy dan Alya merupakan tenaga pendidik yang didatangkan dari Inggris untuk memotivasi siswa di Kota Jambi agar bisa lebih percaya diri dan baik lagi dalam mengunakan bahasa Inggris.
 
Mereka berdua merupakan utusan dari Universitas Leeds Inggris dimana mereka mendapatkan kesempatan untuk mengajar di dunia internasional. Backy dan Alya juga menceritakan perbedaan yang sangat mencolok di kedua negara ini seperti musim, makanan dan transportasi.
 
Untuk makanan mereka mengatakan di sini ada perbedaan dimana di Jambi makananya lumayan pedas tidak seperti di negara mereka. Iklimnya juga berbeda dimana di Inggris ada empat musim sedangkan di Jambi hanya ada dua musim panas dan hujan.
 
"Di Ingris terbiasa dengan transportasi umum yang sangat mudah di dapat sementara di Jambi keadaannya mengunakan kendaraan pribadi dan sangat padat di jalan," ungkap backy.
 
Karena mereka seorang pendidik, mereka menyatakan bahwa pendidikan itu sama saja. Mulai dari jenjang sekolah dasar hingga perkuliahan. "Namun yang membedakan untuk jenjang SMP dan SMA di Inggris itu digabungkan," jelas Budi menerangkan.
 
Karena ada perbedaan tingkat SMP dan SMA digabung, sehingga mereka berdua menjadi pengajar di SMP Negeri 4 juga di SMA Negeri 3 Kota Jambi Provinsi Jambi. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar