Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dikeroyok 14 Partai, Romi Hariyanto Tetap Tenang Hadapi Pilkada Gubernur Jambi 2024

Menuju Pilkada Gubernur Jambi 27 November 2024.


Jambi, J24-Meski jalan berliku penuh tantangan dihadapi Romi Hariyanto menuju Pilkada Gubernur Jambi 27 November 2024, namun dirinya tetap tenang, elegan menghadapi desas desus politik lawan. Meski "dikeroyok" 14 partai politik pengusung patahana Al Haris-Sani, sikap Romi Hariyanto tidak panik, bahkan cenderung semakin mendapat simpatik masyarakat Provinsi Jambi.

Berbagai cara dilakukan patahana untuk mewujudkan kotak kosong di pilkada gubernur 27 November 2024, namun rakyat Provinsi Jambi berkehendak lain. Lewat perjuangan Romi Hariyanto bersama tim dan pejuang demokrasi, berupaya mewujudkan lawan tanding patahana.

Dipastikan Romi Hariyanto menantang Al Haris, di Pilkada Gubernur Jambi 27 November 2024 mendatang. Romi Hariyanto resmi mengukuhkan dirinya sebagai penantang serius Al Haris dalam Pilkada Gubernur Jambi 2024.

Dukungan parpol kepada Romi Hariyanto semakin solid dengan adanya restu dari beberapa partai besar seperti NasDem, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Gelora, dan sebelumnya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dengan dukungan ini, Romi Hariyanto semakin siap bersaing dalam Pilkada serentak yang akan datang. Meski "dipaksa" partai beringin rindang Saniatul Lativa meninggalkan Romi Hariyanto sebagai pendamping calon wakil gubernur, Romi Hariyanto tetap tenang dan mencari solusi pengganti dengan baik.

Kini, Romi Hariyanto berpasangan dengan Letjen TNI Purn Dr Sudirman SH MH MM. Seorang tokoh Provinsi Jambi yang cukup berpengaruh di wilayah Provinsi Jambi.

Sementara itu, sebanyak 14 partai berkoalisi mengusung dan mendukung Al Haris dan Abdullah Sani (Haris-Sani) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, 27 November 2024. Parpol itu yakni PAN, Golkar, Gerindra, PDIP, Demokrat, PKS, PKB, PPP, Hanura, partai Ummat, partai Buruh, PBB, Perindo, dan Partai Garuda.

Rapat koalisi partai pengusung dan pendukung Haris-Sani ini selain dihadiri langsung oleh Calon Gubernur Jambi Al Haris, juga dihadiri para petinggi partai pengusung dan pendukung Haris-Sani.

Tanpak hadir Ketua DPW PAN Jambi A Bakrie, Ketua DPD I Golkar Jambi Cek Endra, Ketua DPW PDIP Jambi Edi Purwanto, Ketua DPD Gerindra Jambi Sultan Adil Hendra (SAH), dan ketua DPW PKS Jambi Heru Kustanto.

Selanjutnya Sekretaris DPW PKB Jambi Elpisina, Plt Sekretaris DPD Demokrat Jambi Yuli Yuliarti, Sekretaris DPW PPP Provinsi Jambi Adril Elfani. Selain itu juga dihadiri petinggi Perindo, partai Hanura, partai Buruh, Partai Bulan Bintan (PBB), Partai Ummat, dan Partai Garuda.


Bakal calon gubernur Jambi Romi Hariyanto resmi menggandeng mantan Pangdam II Sriwijaya, Sudirman di Pilgub Jambi. Ini diketahui dari beredarnya benner flyer dan pesan singkat di whatsapp perihal keduanya bakal mendaftar di KPU Provinsi Jambi besok Kamis siang (29/8/2024) sekira  Pukul 13.00 WIB.

Meski belum ada statement resmi dari Romi Hariyanto, namun benner flyer dan pesan whatsapp yang sudah beredar itu terkonfirmasi. Ini isi pesan singkat tersebu.

Salam Pejuang Rakyat, Diberitahukan buat para Tim Pemenangan dan Relawan pemenangan Romi Hariyanto. Agar dapat turut meramaikan dalam mengantarkan kandidat kita ke KPU Provinsi Jambi, Pada ;

Hari/Tanggal : Kamis, 29 Agustus 2024 Pukul : 13.00 WibTempat (Titik Kumpul) : Rumah Alm. Kolonel Abunjani (Belakang Bank 9 Jambi Telanaipura)Agenda : Mengantarkan Kandidat ke kantor KPU Provinsi Jambi.

Wassalam, Terimakasih.Ttd : Ketua Tim Pemenangan - Supriyono

NB : Setiap Tim cukup hanya membawa massa 20 Orang/Tim- Dresscode (Pakaian) : Bebas dan rapi

Sosok Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. Sudirman

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M., adalah sosok yang tidak asing di kalangan militer dan masyarakat Jambi. Lahir pada 5 Maret 1963 di Jambi, Sudirman telah menorehkan berbagai prestasi gemilang sepanjang karier militernya.

Kini, ia siap mengabdikan diri untuk masyarakat Jambi sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Romi Hariyanto dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Sudirman merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1986 dan berasal dari kecabangan Infanteri. Karier militernya dimulai sebagai Komandan Peleton di Yonif 511 dan terus menanjak hingga mencapai posisi Komandan Kodiklat TNI sebelum pensiun.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat.

Dalam perjalanan kariernya, Sudirman telah mengikuti berbagai pendidikan militer baik di dalam maupun luar negeri, termasuk di Selandia Baru, Singapura, dan Australia.

Pengalaman operasionalnya mencakup penugasan di Timor Timur dan Ambon, serta berbagai penugasan luar negeri lainnya. Di luar karier militernya, Sudirman juga menempuh pendidikan tinggi di bidang hukum dan manajemen, meraih gelar Doktor di bidang Hukum, serta Magister Hukum dan Magister Manajemen.

Dengan latar belakang yang kuat ini, Sudirman diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Provinsi Jambi.

Pasangan Romi Hariyanto dan Sudirman berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi melalui berbagai program pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki, Sudirman siap untuk mengabdikan diri dan memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya. (J24-Red)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar