Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dr dr Maulana, MKM Hadiri Pelantikan Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba Kota Jambi

dr Maulana Didapuk Berikan Pataka Saat Pelantikan Pengurus Baru Forum Komunikasi Ketua Marga Batak Toba Se Kota Jambi. (Foto: Fendi Sinabutar)

Jambi, J24 - Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba (FKKM - BT) se Kota Jambi mengadakan pergantian pengurus. Kepengurus periode pertama setelah terbentuk 29 Mei 2018 yang di Ketua St SM Hutagalung, S.Pd.

FKKM - BT adalah bertujuan untuk melestarikan adat Budaya Batak, karena pada saat sekarang ini adat Budaya Batak tersebut sudah hampir tergerus dengan perkembangan Zaman. Untuk itu wadah FKKM - BT ini perlu dibuat tempat berdiskusi dan menyatukan adat budaya Batak yang ada di Kota Jambi ini dengan tidak menghilangkan arti dan makna adat itu sendiri.

Adapun kegiatan yang pernah diikuti Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba se Kota Jambi adalah Karnaval Budaya Angso Duo Jambi. FKKM - BT se Kota Jambi berjumlah 126 marga.

Ketua Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba terpilih periode 2024 -2029 Efron Purba, SE Anggota DPRD Kota Jambi terpilih tahun 2024 - 2029 dan semua pengurus yang terpilih di lantikan

Pelantikan Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba (FKKM - BT) ini dihadiri calon Walikota Jambi Dr dr Maulana, MKM. Dan mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang dilantik.

Menurut Ketua DPC PAN Kota Jambi ini merasa terhormat dan bersyukur diundang dan dapat hadir ditengah-tengah masyarakat Jambi asal Tano Batak, merasa kagum melihat antusiasme dari Ketua-Ketua Marga Batak Toba yang hadir pada acara ini.

Alumni Universitas Brawijaya Fakultas Kedokteran ini mengharapkan agar pengurus yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik dan  membawa kemajuan bagi masyarakat komunitas Batak Toba di Kota Jambi.

Suami Dr dr Nadiyah Maulana, Sp.OG ini ke depan FKKM - BT se Kota Jambi, berharap dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jambi dari berbagai kegiatan yang utama demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Batak Toba di Kota Jambi.

Mantan Direktur RSUD Abdul Manap Kota Jambi, "Ke depannya dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan FKKM-BT dalam berbagai kegiatan dan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Kebersamaan ini sangat penting untuk membangun Kota Jambi yang lebih maju dan harmonis," tutur alumni Universitas Pakua Bogor Jawa Barat S3.

Dikatakan Dr dr Maulana, MKM yang berpasangan dengan Diza Hazra Aljosha, SE, MA yang mengusung, Menuju Kota Jambi Bahagia (Bahagia = Bersih, Aman, Harmonis, AGamais, Inovatif, SejahterA) ini  berharap agar FKKM - BT dapat terus kita menjalin kebersamaan dan saling mendukung dalam berbagai hal, siap bekerjasama dengan berbagai komunitas yang ada di Tanah Pilih Pesako Betuah ini, ujarnya. (J24/FS).  

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar