Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubernur Jambi H Al Haris Tanda Tangani Prasasti Gedung Ibadah Gereja Pentakosta Jerambah Bolong Kota Jambi

Gubernur Jambi H Al Haris menghadiri peresmian sekaligus menandatangani Prasasti Gedung Ibadah Gereja Pentakosta Indonesia, Sidang Jerambah Bolong, Kota Jambi, Kamis (15/8/2024). Pada peresmian ini Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Bahari Panjaitan, mantan Kadisnakertrans Provinsi Jambi. Juga dihadiri Ketua PGPI Pdt JM Gultom.

Jambi, J24-Gubernur Jambi H Al Haris menghadiri peresmian sekaligus menandatangani Prasasti Gedung Ibadah Gereja Pentakosta Indonesia, Sidang Jerambah Bolong, Kota Jambi, Kamis (15/8/2024). Pada peresmian ini Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Bahari Panjaitan, mantan Kadisnakertrans Provinsi Jambi. Juga dihadiri Ketua PGPI Pdt JM Gultom.

Gubernur Jambi Dr H Al Haris, SSos MH mengatakan, semakin banyak tempat ibadah seperti gereja ini memberikan kesempatan kepada jemaat untuk beribadah disini sehingga keterbatasan jarak bisa teratasi, selain itu masyarakat sekitar bisa juga ikut beribadah disini.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Negara Indonesia merupakan salah satu negara paling majemuk/plural didunia yaitu dengan hidup berdampingan agama baik itu agama Islam, Kristen, Protestan, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu dengan rukun, aman dan damai.

"Jadi tugas kita saat ini adalah menjaga kondisi yang sudah baik ini dan kita teruskan sehingga anak cucu kita nanti juga meneruskan kondisi ini yang hidup dengan damai dan berdampingan walaupun berbeda keyakinan. Begitu pula di Provinsi Jambi setiap masyarakat mempunyai hak dan kehidupan yang sama hingga jabatan pun sama dan saya berusaha untuk seadil-adilnya bagi masyarakat Provinsi Jambi," kata Al Haris.


Al Haris menuturkan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Pemerintah Provinsi Jambi juga terus mengupayakan dan mendorong dialog intern dan antar umat beragama, yakni melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, untuk merawat dan meningkatkan kerukunan beragama dan harmoni di Provinsi Jambi.

"Mari kita sama-sama memelihara kerukunan, keamanan dan kedamaian daerah kita tercinta ini, Provinsi Jambi, agar senantiasa tercipta suasana yang kondusif untuk membangun Provinsi Jambi. Selain itu, saya juga mengajak saudara dan saudariku semua untuk mendukung dan berpartisipasi dalam program pembangunan Provinsi Jambi. Mari bersinergi, bersatu padu untuk menyukseskan pembangunan Provinsi Jambi, guna mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih baik dan lebih maju," kata Gubernur Jambi Al Haris.

Jemaat Gereja Pentakosta Jerambah Bolong Kota Jambi sangat antusias menyambut kedatangan Gubernur Jambi. Ketua PGPI Pdt JM Gultom sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Jambi atas kepedulian pimpinan kepada masyarakatnya, mendukung dan mendorong kemajuan masyarakat Provinsi Jambi dari semua kalangan suku, agama, dan budaya serta bagian dari aksi nyata membangun toleransi antar umat beragama, yang tentunya berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat dan daerah.

Sementara itu, Bahari Panjaitan menyampaikan ucapan terimakasih banyak yang tak terhingga kepada  Gubernur Jambi yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada peresmian sekaligus menandatangani Prasasti Gedung Ibadah Gereja Pentakosta Indonesia, Sidang Jerambah Bolong, Kota Jambi. (J24-AsenkLeeSaragih) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar