Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kebakaran Lawan Sawit Di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kumpeh Belum Dapat Dipadamkan Petugas Kewalahan

Kebakaran Lawan Sawit Di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kumpeh .


Jambi, J24 - Petugas gabungan dikerahkan untuk memadamkan kebakaran lahan yang terus meluas di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi.

Setidaknya lahan yang terbakar lebih dari 80 hektare, lahan tersebut telah ditanami sawit oleh warga dan diseputaran lawan sawit milik warga tersebut masih ada semak belukar juga ikut terbakar. 

Kebakaran lahan di Desa Rantau Panjang ini memasuki hari ke tujuh,  sampai saat ini petugas masih berjibaku untuk melakukan pemadaman. Pemadaman dilakukan dengan berbagai cara, ada dari waterboombing dan manual.

Untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut ratusan petugas gabungan dikerahkan ke lokasi seperti TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, MPA EWF, PHL, Dishut, BRGM dan masyarakat setempat.

Petugas yang turun kelapangan terpaksa berdiam disana, hal itu untuk memudahkan proses pemadaman. "Petugas melakukan pemadaman siang dan malam," ujar Pabung Kodim 0415 Jambi, Mayor Beni.

Menurut Beni pemadaman ini dipimpin langsung oleh Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan puluhan personil TNI. "Perkiraan sudah lebih kurang 80 Hektare lahan yang terbakat," tutur  Mayor Beni lagi.

Dituturkan Beni bahwa pemadaman kebakaran yang terjadi disini memang sedikit sulit, sebab lokasi ini merupakan lahan gambut. Kedalaman api mencapai belasan meter, jadi pemadam api disini butuh proses yang panjang, pungkas Mayor Beni. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar