Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Luar Biasa!! Kepemimpinan Ahmadi, Pendidikan Mampu Bersaing di Tingkat Nasional



Sungaipenuh, J24- Satu lagi, prestasi kepemimpinan Ahmadi mampu bersaing di tingkat nasional. Komitmen Walikota Sungaipenuh dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akhirnya berbuah manis. Setidaknya selama 3 tahun kepemimpinannya prestasi pendidikan sudah mampu bersaing di kasta Nasional. Hal ini dibuktikan dengan dikirimnya siswa tingkat SD dan SMP untuk bersaing di Olimpiade Sains Nasional (OSN) mewakili Provinsi Jambi, Minggu (4/8/2024).

Adapun perwakilan yang dikirimkan oleh Kota Sungaipenuh adalah, 2 orang mewakili mata pelajaran IPA dari SMP 8, 2 orang mewakili Matematika dari SMP 7 dan 1 orang mewakili mata pelajaran dari SDN 1. 

Hal ini merupakan wujud dari tercapainya Visi-Misi Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter tinggi berbasis Agama dan Budaya di Bidang Pendidikan Dasar Meningkat dengan signifikan. Terkait hal ini, Dosen di salah satu perguruan Tinggi di Sungaipenuh, Al-Ikhlas, M.Pd megatakan, tingkat SDM dan kualitas pendidikan di Kota Sungaipenuh sukses unjuk prestasi dan diperhitungkan di level Provinsi bahkan Nasional. 

"Ya..latar belakang Pak Ahmadi yang merupakan seorang pendidik dan akademisi ternyata beliau terapkan melalui program nyatanya yang dituangkan dalam visi. Hal ini mampu beliau rencanakan dan jalankan dengan baik sehingga pendidikan di Kota Sungaipenuh sangat kompetitif dan mampu berprestasi", jelasnya. 

Saat dikonfirmasi, Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh Dr. Roli Darsa, M.M., M.T mengatakan, pihaknya menjalankan program Walikota dan beliau terus memantau dan mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan di Kota Sungaipenuh. Hasilnya pendidikan dan kualitas SDM di Kota Sungaipenuh mampu berkembang dan bersaing tingkat provinsi bahkan nasional. 

"Pak Wako kita serius dan komit untuk memajukan pendidikan dan kualitas SDM di Kota Sungaipenuh. Beliau konsisten mengawasi dan memantai penyelennggaraan pendidikan yang berjalan. Al hasil penidikan dan SDM kita Alhamdulillah semakin maju dan berkembang", tutupnya. (J24- Heru)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar