Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Meski Bukan Diusung PAN, Romi-Sudirman Diantar Kader Dan Pengurus PAN Mendaftar Di KPU Provinsi Jambi

Meski bukan diusung Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi Romi Hariyanto-Sudirman ikut diantarkan kader dan pengurus PAN serta ribuan massa pendukung serta petinggi partai koalisi pengusung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Kamis (29/8/2024).

Jambi, J24-Meski bukan diusung Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi Romi Hariyanto-Sudirman ikut diantarkan kader dan pengurus PAN serta ribuan massa pendukung serta petinggi partai koalisi pengusung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Kamis (29/8/2024).

Sejumlah kader dan politisi senior PAN juga tampak mendampingi Romi Hariyanto-Sudirman. Ada mantan Ketua Bappilu DPW PAN Provinsi Jambi Supriono, Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Fadli Sudria, pengurus BM PAN dan beberapa kader lainnya.

Padahal PAN sendiri merupakan partai pengusung utama pasanganpatahana Al Haris-Abdullah Sani yang kembali maju di Pilgub Jambi 2024. Kehadiran kader dan pengurus PAN, menandakan kader dan pengurus PAN tidak solid mengusung Haris-Sani, namun memilih mendukung Romi Hariyanto-Sudirman.

Baca: Dikeroyok 14 Partai, Romi Hariyanto Tetap Tenang Hadapi Pilkada Gubernur Jambi 2024

Usai mengikuti proses pendaftaran, Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Fadli Sudria mengatakan bahwa ada ratusan kader ikut mendampingi Romi-Sudirman. Mereka hadir untuk memberikan dukungan kepada Romi Hariyanto yang sebelumnya merupakan Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

"Mereka adalah barisan kader yang masih murni, ada ratusan, termasuk BM PAN. Kita datang untuk memberikan dukungan kepada bapak Romi Hariyanto. Perjuangan Pak Romi tidaklah mudah hingga ikut mendaftar ke KPU. Pak Romi sosok yang sederhana dan pejuang rakyat,"ujarnya.

Sementara Pengurus Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Kota dan Provinsi Jambi juga ikut mengantarkan Paslon Romi-Sudirman yang diusung Partai NasDem, PSI, PKN dan Gelora. 

Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi berkomitmen untuk memanangkan Paslon Romi-Sudirman di Pilkada Gubernur Jambi 27 November 2024 mendatang. 

Sosok Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. Sudirman

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M., adalah sosok yang tidak asing di kalangan militer dan masyarakat Jambi. Lahir pada 5 Maret 1963 di Jambi, Sudirman telah menorehkan berbagai prestasi gemilang sepanjang karier militernya.

Kini, ia siap mengabdikan diri untuk masyarakat Jambi sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Romi Hariyanto dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Sudirman merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1986 dan berasal dari kecabangan Infanteri. Karier militernya dimulai sebagai Komandan Peleton di Yonif 511 dan terus menanjak hingga mencapai posisi Komandan Kodiklat TNI sebelum pensiun.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat.

Dalam perjalanan kariernya, Sudirman telah mengikuti berbagai pendidikan militer baik di dalam maupun luar negeri, termasuk di Selandia Baru, Singapura, dan Australia.

Pengalaman operasionalnya mencakup penugasan di Timor Timur dan Ambon, serta berbagai penugasan luar negeri lainnya. Di luar karier militernya, Sudirman juga menempuh pendidikan tinggi di bidang hukum dan manajemen, meraih gelar Doktor di bidang Hukum, serta Magister Hukum dan Magister Manajemen.

Dengan latar belakang yang kuat ini, Sudirman diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Provinsi Jambi.

Pasangan Romi Hariyanto dan Sudirman berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi melalui berbagai program pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki, Sudirman siap untuk mengabdikan diri dan memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya. (J24-Red)














Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar