Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pdt JLO Hutapea, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Anugerah Bersama Panitia Menyematkan Ulos Kepada Dr dr Maulana, MKM


Jambi, J24 - Pesta Pembangunan Gereja HKBP Anugerah Kenali Besar Ressort Terpadu Distrik XXV Jambi diadakan selama dua hari berturut-turut yaitu Sabtu/Minggu (10/11 Agustus 2024) sukses dan meriah.

Pesta diadakan untuk menghimpun dana karena pembangunan gereja tersebut belum selesai, masih dibutuhkan biaya sekitar Rp 1,4 miliar,  terlihat berbagai perkumpulan komunitas Batak (punguan-punguan marga), gereja-gereja yang ada di Kota Jambi maupun perkumpulan di kawasan gereja tersebut ikut serta berpartisipasi untuk menyumbang.

Untuk mensukseskan pembangunan gereja tersebut Panitia menyebarkan undangan ke berbagai denominasi gereja-gereja yang ada di Kota Jambi baik kalangan komunitas masyarakat Jambi asal Tano Batak maupun perorangan.

Tak lupa Panitia Pesta  Pembangunan gereja HKBP Anugerah Kenali Besar yang dimotori Jusman Manalu sebagai Ketua memberikan undangan kepada Dr dr Maulana, MKM salah satu kandidat Walikota Jambi tahun 2024 yang berpasangan dengan Diza Hazra Aljosha, SE, MA yang telah deklarasi 31/7/2024 yang lalu di EV Garden Paal Merah Jambi.

Namun Dr dr Maulana, MKM tidak dapat hadir karena hari yang sama dipanggil Gubernur Provinsi Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH. Walaupun demikian Maulana menyanggupi kehadirannya di pesta pembangunan tersebut dengan mengundang Panitia (Bernard Saragih Simarmata, SH Sekretaris, Calon St Sitompul) bersama Pdt JLO Hutapea, S.Th berkunjungan ke rumahnya untuk silaturahmi.

Pertemuan mereka diadakan Kamis (15/8/2024) di rumah Dr dr Maulana, MKM di kawasan Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa Beringin Jambi. Pertemuan di antara mereka hangat dan penuh arti pada kesempatan tersebut Panitia bersama Pdt JLO Hutapea, S.Th Pimpinan Jemaat menyematkan ulos kepada Dr dr Maulana, MKM.

Pdt JLO Hutapea, S.Th mengucapkan terima kasih atas undangan Bapak Maulana ke rumah ini, akhirnya kita dapat bersilaturahmi, lebih lanjut dikatakan Pendeta mendukung apa yang cita-citakan Bapak Maulana, kami doakan kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkat yang berkelimpahan pada Bapak dan keluarga, kiranya tercapai apa yang menjadi cita-cita Bapak Maulana.

Dalam kata sambutannya Maulana menyatakan ketidakhadiran saya di Pesta Pembangunan tersebut bukan berarti tidak mendukung, hal itu karena sesuatu hal yang tidak dapat ditinggalkan, ujar pemilik RS Ibu dan Anak Annisa Jambi ini.

Calon Walikota Jambi sangat mengapresiasi keberadaan Panitia yang telah bersusahpayah untuk mensukseskan pesta pembangunan  tersebut. Harapan saya mari kita sama-sama menjaga toleransi umat beragama di Kota Jambi ini, ungkap mantan Direktur RSU Abdul Manap Kota Jambi ini.

Lebih lanjut Ketua DPC PAN Kota Jambi ini menyatakan sangat mendukung pembangunan gereja di kawasan Penerangan tersebut, namun suami  Dr dr Nadiyah Maulana, Sp.OG harus tetap dijaga keharmonisan beragama, karena sebelum gereja tersebut ada Masjid berarti umat Islam ada di kawasan tersebut.

Selanjutnya alumni Universitas Brawijaya Malang S1 dan Universitas Indonesia Fakultas Kesehatan Masyarajat S2 dan S3 Universitas Pakuan Bogor Jawa Barat ini memberikan sumbangan kepada Panitia.

Menurut Panitia, bahwa "Peletakan Batu Pertama," (10/8/2019) Pembangunan Gereja HKBP Anugerah Kenali Besar Ressort Terpadu Jambi Distrik XXV Jambi  beralamat di kawasan Penerangan Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi yang sudah menelan biaya sekitar Rp 4,8 miliar tersebut adalah Dr dr Maulana, MKM sebagai Wakil Walikota Jambi. (J24/FS).  







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar