Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pesta Pembangunan Gereja HKBP Anugerah Ressort Terpadu Jambi Distrik XXV Jambi "Bersama Untuk Menyumbang"

Pesta Pembangunan Gereja HKBP Anugerah Ressort Terpadu Jambi Distrik XXV Jambi "Bersama Untuk Menyumbang". (Fot-Foto: Fendi Sinabutar)

Jambi, J24 - Setelah seremoni ibadah Minggu, 11/8/2024 yang langsung dipimpin Pdt Hardy Lumbantobing, S.Th yang juga Praeses HKBP Distrik XXV Jambi. Dilanjutkan dengan Pesta Pembangunan Gereja HKBP Anugerah Ressort Terpadu Jambi Distrik XXV Jambi yang berada di kawasan Penerangan Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi meriah dan sukses.

Pesta Pembangunan yang mengambil Tema: " Hidup Baru Dslsm Kristus" (Efesus 4: 25 - 32). Sub Tema: "Bertolong-tolonglah Menanggung Bebanmu! Demikianlah Kamu Memenuhi Hukum Kristus." (Galatia 6:2). Pembangunan gereja tersebut di mulai secara bertahap dengan pembangunan fisik 10 Agustus 2019 (Peletakan Batu Pertama) telah menelan biaya sekitar 4.8 miliar.

Untuk mencari dana kebutuhan pembangunan tahap berikutnya yang diperkirakan menelan dana sekitar Rp 1.4 miliar. Maka panitia pembangunan mengadakan pesta yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut (10 s/d 11 Agustus 2024). Pesta Pembangunan Gereja ini melibatkan Punguan-punguan Marga, Gereja-gereja di wilayah Kota Jambi dan juga Punguan Parsahutaon di sekitar gereja mereka menyumbang bersama agar pembangunan Gereja HKBP Anugerah Ressort Terpadu dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Sumbanganpun diberikan ketika mereka manortor, lagu-lagu pujian maupun lagu-lagu lawas dan hits Batak berkumandang dalam acara ini yang dipersembahkan Trio Parna Musik dengan apik, mereka berjoget dan manortor bersama sekaligus menyawer, terlihat kebersamaan menyatu di antara mereka, seketika itu dana dapat terkumpul jutaan ribu rupiah.

Ditengah-tengah acara berlangsung penyanyi M Situngkir/br Sitorus menyumbangkan 2 (dua) buah lagu untuk dilelang, M Situngkir didampingi Risman Tarihoran, SH, MH/br Manurung dapat menghipnotis para hadirin dengan suaranya yang manis, suasana semakin hikmat dan penuh arti seketika itu dana dapat terkumpul sebesar Rp 13.500.000,-.

Perhelatan pesta tersebut di selang-selingi dengan lelang dan penarikan undian berhadiah, ketika panitia membacakan nomor undian yang beruntung, mereka tertuju pada nomor-nomor yang dibelinya,  panitia dengan sigapnya mengantar pada nomor mereka yang mendapat keberuntungan.

Selanjutnya pihak panitia menyediakan beberapa helai ulos untuk diberikan kepada jemaat yang menyumbang secara pribadi, dalam hal ini Pdt Harly Lumbantobing, S.Th yang juga Praeses HKBP Distrik XXV Jambi menyematkan ulos tersebut kepada jemaat yang menyumbang didampingi Pdt JL Oktavianto Hutapea yang juga Pendeta HKBP Ressort Terpadu Jambi.

Adapun Panitia Pembangunan HKBP Ressort Terpadu Jambi Distrik XXV Jambi adalah sebagai berikut: Ketua J Manalu, Wakil Ketua H Hutauruk, Sekretaris B Saragih Simarmata, SH, Bendahara I P Manalu, Bendahara II Elfrida Purba dan Koordinator Seksi Dana dr G Hutagaol. (J24/FS). 






































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar