Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pidato Puan Menggetarkan Berani Singgung Kekuasaan Depan Jokowi-Prabowo, Warganet Apresiasi


Jakarta, J24
-Ketua DPR Puan Maharani Soekarnoputri menyampaikan pidato dalam sidang tahunan di Gedung MPR/DPR, Jakarta pada Jumat, 16 Agustus 2024. Dalam paparannya, Puan menekankan terkait kekuasaan hingga etika politik depan Presiden Jokowi.


Pada Sidang Tahunan MPR ini menyapa seluruh pejabat. Selain Presiden Jokowi, hadir pula Presiden terpilih Prabowo Subianto, para menteri kabinet dan para mantan wakil presiden lainnya. Pidato Puan Maharani mendapat apresiasi dari peserta sidang juga dari warganet lewat komentar di channel YouTube. Seperti padaChannel YouTube MerdekaDotCom dibawah ini.

@indahirwangi1843: Merdeka.....diakhir masa jabatannya mb Puan telah menyampaikan pidato yg bermutu untuk mengingatkan bagwa kita harus menjadi bangsa yg berdaulat. Tks mb Puan sbg ketua DPR RI 2019 - 2024.

@AlamSyah-xf1di: Bukan sekedar pidato, tapi juga kuliah tentang  "Pemahaman dan Praktik Demokrasi yang Benar".

@engkhonggaul9421: Sangat apresiasi pd yg membuat pidatonya isinya daging semua fakta sebenarnya keadaan Indonesia, trmksh mbak Puan tlh mempresentasikan isi pidatonya dgn elegan.

@tuginogundul74: Mantappp mbak puan, ,,semoga para politisi dan para penguasa terbuka hatinya untuk menjalankan kebijakannya untuk mensejahterakan rakyat dan menjalankan Demokrasi yg benar dan ber etika.

@suyantoali4507: Kami sbg warga indonesia meng apresiasi pd puan maharani selaku ketua DPR  yg telah berani dng lantang  menyampaikan pidatonya di sidang tahunan MPR . Memang harus begitu sbg wakil rakyat  berani menyampaikan  Aspirasi rakyat  dan kami sangat mendukung  apa di sampaikan  mbak Puan di depan pemangku jabatan , supaya punya rasa malu dan mau mundur  sbg pejabat apabila telah melanggar demokrasi  dan konstitusi .

@susilosiswoyo4029: Gila...ini baru pidato yg mencerahkan pola pikir anak bangsa , bukan pidato sekedar seremonial demi " sopo aku " pada saat menjadi pejabat . Senantiasa politisi dan elite paham arti duduk menjadi pelayan pengayom masyarakat secara keseluruhan tidak  terkotak  kotakan  dan  ada yg terpinggirkan . Bahkan tersakiti  akibat pengejawantahan UUD 45 dan Pancasila sebagai dasar konstitusional yg disepakati tidak dijalankan semestinya .  Dan ngerinya sampai ada kelompok yg ingin mengganti dasar konstitusi kita  . Intinya sdhkah bener bener melayani dan mengayomi masyarakat secara adil dan benar demi kesejahteraan rakyat pada khususnya ????????!!!!!!!!! . Jawabannya ada pada diri pejabat pemangku kepentingan di seluruh lini pemerintahan .

@gustampribadi: Pidato yg keerrreeennn....faktual, lugas,elegan.....semoga yg 'merasa' MIKIR gak hanya mesam mesem aja.

@HanUnited: Pidato faktual. Benar-benar MENAMPAR oknum pejabat dan mereka-mereka yg haus kekuasaan untuk kepentingan diri, keluarga, dan kelompoknya. Pidato mbak Puan, seperti sebuah editorial media. Kereeennnn banget.

@tombakmataram: Penulis pidato yg dipresentasikan bu puan sangat elegan dan main cantik. Pembaca/ penyampainya jg enak didengar.

@deuchebag3444: AKU CINTA INDONESIA, TAPI AKU BENCI CARA PEMERINTAH MENGGUNAKAN KEKUASAAN NYA. LEKAS PULIH INDONESIA KU, MERDEKA MERDEKA MERDEKA!!!!!

@d_easyjourney2242: Keren dan berwibawa Pidato Bu Puan ! Baru kali ini akhirnya saya setuju sama Ibu ini.. Etika Politik PENTING, dalam bernegara! Penasaran siapa yg membuat konsep n naskah pidato nya.

@cakrakharisma3350: MANTAAAAP...... Mbak Puan, Kepakan sayap mu, singkirkan manusia-manusia yang oportunis di negeri yang kita cintai ini, jadikan rakyat sebagai kekuatan untuk menggilas para penghianat dan benalu yang hanya mencari keuntungan sendiri, MERDEKAAAAA....., Jaya INDONESIA KU.

@user-ee6hz8jy3t: Intinya Mbak Puan mengajak dan menyadari hendaknya kekuasaan jgn dijadikan permainan politik yg tidak memenuhi ukuran untuk tidak beretika dalam berpolitik..ini tentunya untuk semua dari pemegang kekuasaan..politikus..dr eksekutip..yudikatip dan legislatip serta masyarakat yg terlibat. Terutama endingnya sangat kelihatan dalam Pilpres  2024..yg sangat tidak kita harapkan lagi terjadi di tahun2 mendatang tksh.

@marjonsagala3974: Pidato yg sangat bagus ibu Puan..sangat menyentuh.Semoga pemangku jabatan di negara ini tersentuh dgn pidato ibu.

@OctavianusA.Paembonan-eq2jy: Ibu Puan Maharani menunjukkan kualitasnya sebagai seorang politisi yang matang. Setidaknya menjawab keraguan sebagian orang selama ini yang mengatakan mendompleng popularitas kakek dan ibunya.

@user-wq7je4pv5g: SALUT BUAT IBU PUAN MAHARANI TEGAS, BERWIBAWA, DAN PADAT ISINYA INI YG HARUS DI CONTOH, BAGI YG MELANGGAR MUSTINYA MALU KALAU MASIH PUNYA AKAL SEHAT SEKALI LAGI BRAVO BUAT IBU PUAN M.

@rinirr68: Pidato mb Puan konstruktif dan faktual, cocok disampaikan sbg catatan setahun berlalu dan tahun depan utk dpt diperbaiki utk pemerintahan yg lbh baik.

@sofyanprakarsahadi9840: Semoga yang di pidato kan bisa di jalankan,mendengar pidato Ibu,serasa berada di sorga.

@user-ci2mf3nm4g: Inilah generasi muda Indonesia yg bermutu & wibawa positif Merdeka 🇮🇩.

@SuraBaya-pi5hf: Salam sehat ibu Puan Maharani Soekarno Putri,167.

@user-vx4ew6lm2i: Hebat pidato kenegaraan buk puan,mendiang presiden Sukarno tidak sia-sia punya cucu ,buk puan membuka dn mengetuk hati para pejabat dn masyarakat,semoga para pejabat menyadari setiap kesalahan ya memerintah negara ini,atau pun daerah 117.

@andyharisnugraha7785: Semoga sidang presiden jkw d tolak oleh DPR-RI n MPR-RI.

@sharliah3481: Pidato yg luar biasa..berbobot..berkelas ...tidak berpihak.contoh negarawan sejati. Semoga yg lain bisa mencontoh dan mampu membebaskan diri dr sakit hati yg berkepanjangan. Salut untuk Ibu Puan.

@hamunigulo6035: Tampilan bu Puan yg sungguh luar biasa... Merdeka...🇮🇩🇮🇩🇮🇩.

@barbaragunthardt6960: Kereeeenn pidatonya Ketua DPRRI mba Puan Maharani..nyentilnya maniiiss...!!

@roniiriawanto5294: Pidato yang mantab, biar yang KUPING PENDEK dengar dan  HIDUNG PANJANG bisa membuka hati.....

@nyomanoka8017: DIRGAHAYU RI YG KE 79 JAYA SLL. Mantaap mb Puan..sangat joozz mewakili isi hati Rakyat (Puan for Presiden 2029)..🇲🇨🇲🇨

@brontosusanto5816: Pidato politik yang luar biasa ... Saat sejalan tidak ada kurangnya, saat sudah tidak sejalan tidak ada benarnya. Semoga prosesi pergantian pucuk pimpinan NKRI berjalan dengan adem tata titi tentrem gemah ripah loh jinawi, NKRI harga mati. Semoga tidak terhadi perubahan UU MD3 seperti tahun 2014. Salam sehat.

@yogiartha6255: Terima kasih Bung Karno, Bung Hatta, Pemuda Pejuang Kemerdekaan Indonesia dan para Pahlawan Kemerdekaan dari seluruh wilayah Indonesia atas Kemerdekaan yan telah di perjuangkan...mohon maaf kami belum bisa mengisi kemerdekaan yang telah engkau perjuangkan.

@salampranata7373: Pidato kenegaraan ketua DPR sudah disampaikan,  tinggal menjalankan praktiknya buat para pemangku kedaulatan rakyat. Mari berpikir cerdas menyambut apa yang disampaikan Ibu Puan. Dirgahayu RI 79, Merdeka, Merdeka, Merdeka.

@yulinawahid7372: Dengar kan mukidi dn keluargamu pidato Puan ini utk kalian sekeluarga.

@acungrukyanto9478: Pidato yg obyektif..demokrasi saat ini hanya balas budi dan balas dendam...

@Aska641: Luar biasa Ibu Puan Maharani...benar2 cucu Bung Karno...sehat2 selalu Ibu dan keluarga besarnya...Allah SWT selalu menjaga Ibu dan Keluarga...Aamiin.

@sahadat-qumadura6859: Terimakasih telah mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia, Mbak Puan. #daging semua ini.

@Kulipanggul2294: Kali ini saya dukung mbak puan dan setuju 100 % pernyataan anda.

@sdn3karanggude627: Luar Biasa, pidato Ketua DPR kita semoga Indonesia tambah Hebat, menjadi negara berdaulat, Merdeka, adil dan Makmur.

@lintangfajar3608: Pemimpin yg Negarawan akan Berpikir seperti itu, Tapi Pemimpin yg tidak Paham Arti Negarawan, Akan Berpikir Bahwa kekuasaan hanya Akan di Pakai utk KEPENTINGAN DIRI SENDIRI.

@cerymomosidharta3760: HANYA SATU KADER PARTAI POLITIK YG MAMPU SEBAGAI KETUA DPR RI YG SEJAJAR DGN PRESIDEN...ADALAH KADER PDI PERJUANGAN ....SELAMA INI SLL DI CACI MAKI DI SELAMA INI DI OLOK OLOK DIRENDAHKAN OLEH MEREKA MEREKA YG MEMNG ANTI PUAN ANTI PDI P.....TETAPI APAPUN ALASAN SEMUA TIDAK BISA BISA MEMBANTAH APAPUN DALILNYA...BAHWA HARI INI 26 AGUSTUS 2024 PUAN MAHARI KETUA DPR RI TELAH MENYAMPAIKAN PIDATO KENEGARAAN DLM RANGKA MEMPERINGATI 79 TAHUN INDONESIA MERDEKA 1945-2024...SEMOGA INDONESIA JAYA RAKYAT MAKMUR PENGUASANYA ADIL ....MERDEKA!!!

@endangmustaqimah1907: Saya bukan simpatisan PDIP, tapi saya salut dg pidato mbak Puan.

@Hotmariamanurung-qr7lj: Mantap bu Puan, cerdas, santun namun menusuk ke lubuk hati yg paling dalam,  'Orang jahat di persepsikan sbgi orang baik, orang baik  di persepsikan sbgi orang jahat. Inilah gambaran negara saat ini, semoga penguasa kembali ke jalan yg benar.

@komalasarisari7244: Pidato yg sangat luar biasa,  ketua DPR.

@pudjiutomo2009: Kalau anggota DPR, politisi, ucapannya, pidatonya konsisten dengan tindakannya, rakyat Indonesia pasti senang, dan akan memilihnya bravo mbak Puan.

@iwanwahyudi2036: Alhamdulillaah. Terima kasih mbak puan. Terima kasih ketua DPR RI. Saya berharap di pemerintahan selanjutnya seluruh anggota DPR RI agar senantiasa kritis terhadap setiap kebijakan pemerintah yang tidak atau kurang berpihak kepada Rakyat dan bangsa Indonesia. Gunakan hak pengawasan kalian semata mata untuk kedaulatan Rakyat Indonesia yang kita cintai. Dirgahayu Republik Indonesia ke 79. Merdekaa Merdekaa Merrdekkaaa...

@zulbaim-rg9jd: Bu Puan Maharani The best of Indonesia patut di acungkan jempol.

@minlc2099: Semakin "dewasa".. Mantab Puan Maharani.

@KamilProzowsky-hm3kd: Selamat tinggal Jokowi semoga bapak tenang jadi mantan presiden, suka tidak suka kita harus melupakan bapak.

@lutfiepribadi2190: Intinya Jokowi sumber dari segala sumber kerusakan demokrasi di negeri ini.

@user-ho1yy5zo5e: Presiden. Sdh ga ada wibawa ulah nya sendiri.

@macaui-rp8ke: Mantap Mbak Puan Tuhan Yesus Memberkati dan di beri hikmat marifat dan menjadi hebat.Terlebih hidup takut akan Tuhan.Tuhan Yesus Memberkati untuk menjadi Berkat Mbak Puan.

@sigitwinulyo828: Pidato Mbak. Puan telah memberi pencerahan kepada kita semua tentang demokrasi. SALAM PANCASILA ️ MERDEKA MERDEKA MERDEKA

@user-rr7cm9xo5z: Mbak Puan...berikan pencerahan yg berkualitas buat semua orang du negeri ini...selamat mbak Puan semoga dimasa datang jadi pemimpin di negeri ini...

@rahayuningtiasningtias6823: Bu PUAN pidato nya sangat berbobot.

@sya_kira7874: Penegakan hukum di era jokowi yg kacau balau,katanya revolusi mental eh malah pemimpin itu sendiri mentalnya bobrok dan tidak punya etika.

@AFNRajaDariDesa: Pidato di akhir jabatan bisa di ucapkan seindah yg di inginkan tapi saya sebagai masyarakat tetap akan melihat dan mengingat semua kebijakan yg sudah di ciptakan atau di setujui sama dpr priode 2019 – 2024.

@saryonohabibbullah7172: Ini baru pidato yang isinya paling bagus bravo untuk Ibu Puan Marani.

@user-ql9bb6ss3d: Pidato mba Puan betul2 josss, sangat menyentuh jika dikaitkan situasi saat ini yang tidak baik2 saja, dimana demokrasi dirusak, konstitusi di obrak abrik demi ambisi kekuasaan segolongan individu, politisasi hukum sebagai alat kekuasaan utk menyandera seseorang, dan politik yang tidak beretika.

@RamitoRamlan-mt5pj: Mantaf Bro . Ibu puan Berbicara . Lugas Dan cerdas.

@lebdowidyatmo4396: Pidato yang sangat luar biasa. Pidato yang sangat lengkap mewakili semuanya. Mewakili kepentingan rakyat banyak,  mewakili kepentingan golongan,  dan mewakili kepentingan pribadi yang pidato juga.

@charlesferdinandus8965: Muantabz mbak Puan.....tetap semangat agar kelak dpt memenangkan pemilu 2029 - 2034....semoga.

@user-qj4vp4oc2b: Luar biasa ibu Puan Maharani... Tksh buat Jokowi dan selamat buat Prabowo. Kiranya Indonesia semakin jaya.

@SiliwangiAllstar: Saya bukan PDIP...Tapi. Di akui. PDIP. Partai berkarakter. Top. Dah...bu mega..dan mbak puan.

@jasonmandon6368: Pidato Yang disusun oleh Maestro Politik, serta disusun berdasarkan Falsafat dan Realita serta retrorika Kekuasaan saat ini. Seperti Perang Mahabarata. Satyam Eva Jayate.

@h.taufiqrahman712: Mantap pidato MBAK PUAN.

@Youssef_Malik: Luar biasa mbak Puan  ini ni baru cucu Bung Karno!

@antonsimorangkir2333: Pidato ibu Puan muantabbbbb...dan berkualitas semoga yg sdg berkuasa dan yg mau berkuasa mendengar agar negara RI lebih baik kedepan.

@Hotmariamanurung-qr7lj: Orang yg menjalankan konstitusi dan demokrasi menolak 3 periode di anggap jahat, orang yg merusak konstitusi dianggap orang baik,, sesungguh nya yg jahat itu adalah si pembuat opini, dan orang yg berada di belakang nya.

@UttyLula: Terharu mendengar pidato mbak Puan. Tetap semangat mbak, di jalan yang benar. Titip salam hormat tuk Ibu Megawati, negarawan sejati. Semoga beliau selalu diberi kesehatan, dan tetap kokoh menjaga kandang banteng. Karena beliau masih dibutuhkan sebagai perekat persatuan dan kesatuan.

@estermurtiningsih4973: Pidato ibu Puan betul betul pembangun etika berdemokrasi dan berpolik yang bijaksana seorang negarawan, kritik membungun etitut berbangsa dan bernegara untuk kemenangan rakyat.  ibu Puan tetap negarawan sejati, sehat semangat cucu Bung Karno.

@dwiworosunaringsih5439: Layak menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2029 - 2034. Partainya, PDI Perjuangan, partai yg kokoh, tidak tergoyahkan, tidak bisa dibeli dg uang. Cucu proklamator, penerus mimpi para bapak bangsa, founding father kita.

@paskalpaskal5049: Mba Puan dan Mas Bambang Pacul... mrk berdua ok semua. Saaya suka krn tdk merendahkan org lain dan msh kalem.. tdk spt petinggi pdip lainnya.

@user-js8bd4oi5y: Di akhir masa jabatan jokowi di kuras habis isi perutnya oleh Puan sungguh menggelegar bak petir di siang bolong,borok jokowi ditelanjangi di dpn MPR,no sensor luar biasa.

@hotbensirait5661: Pidato mbak Puan bikin panas dingin orang sebelah,mantap pidatonya ,semangat mbak Puan,Salam Merdeka🇮🇩.

@junaidisaidiono3385: Sdh mmng semestinya kekuasan yg di miliki oleh pemerintah hrs fokus utk kepentingan Rakyat.  Jujur dan adil..dr hati. Bhw kepentingan rakyat bersama,.hrs lbh tinggi di banding pribadi terlebih golongan...kpn yaa bs rakyat Indonesia merasakan pemerataan dlm bidang apapun..???

@PlutoVenus9999: Sangat berkualitas pidatonya.. Bukan pidato ABS... AYO... INDONESIA ... NEGARAWAN.. NEGARAWAN YG TERTIDUR... BANGUNLAH... MAJUKAN INDONESIA.... MERDEKA. (J24-AsenkLeeSaragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar