Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Rapat Pengembangan UMKM Nanas Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Habibah Najmi, SE bersama Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris mengadakan rapat pengembangan UMKM Nanas Desa Tangkit di Saung Agro Wisata Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Jum'at (2/8/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dalam upaya mengembangkan UMKM yang ada di daerah dalam wilayah Kabupaten Muarojambi.
Selanjutnya Pj Bupati menyatakan bahwa usaha pengolahan buah Nanas yang secara tidak langsung merupakan salah satu produk unggulan dari Kabupaten Muarojambi yang mampu menembus pasar nasional bahkan internasional.

Pj Bupati juga menyatakan pihak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabupaten Muarohambi mendukung penuh untuk pengembangan yang lebih baik lagi sehingga para pelaku usaha yang ada di Desa Tangkit Baru ini dapat merasakan dampak dari segi ekonomi yang lebih baik lagi, ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan juga oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Al Harris, bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu kegiatan persiapan dalam penyambutan tamu-tamu atau wisatawan baik lokal maupun luar.

 Hj Hesnidar Haris juga menyarankan kepada para petani nanas sekitar untuk mencoba menanam tanaman pohon jarak, dimana hasil dari pohon tersebut dapat dijadikan sebagai benang pintal premium dan bisa di ekspor ke berbagai peminat yang ada di luar Provinsi Jambi, ungkapnya. (J24/FS)  





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar