Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Diwakili Sekda Buka RILiS Angka Kemiskinan Kabupaten Muarojambi Tahun 2024


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT menghadiri acara sekaligus membuka kegiatan RILiS angka kemiskinan Kabupaten Muarojambi yang berlokasi di kumpalan benang Kabupaten Muarojambi, Kamis (8/8/2024).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Budhi Hartono, S.Sos, MT menyatakan bahwa untuk pertama kalinya BPS dan Pemerintah Kabupaten Muarojambi melakukan RILiS data statistik secara resmi.

Pada hari ini (Kamis, 8/8/2024) kita ada RILiS Statistik kemiskinan yang teraktual. Kita ketahui bersama bahwa penanggulangan kemiskinan merupakan salah satu prioritas utama kebijakan pemerintah Indonesia, termasuk juga Pemerintah Kabupaten Muarojambi, ujar Sekda.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, hal ini sejalan dengan komitmen untuk mencapai tujuan pertama dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu menghapus kemiskinan.
Tersedianya angka kemiskinan yang akurat di setiap wilayah dan dapat diperbandingkan di tingkat nasional maupun daerah merupakan syarat mutlak dalam penyusunan kebijakan penanggulangan kemiskinan, ungkap Budhi Hartono.

Angka kemiskinan memiliki fungsi sangat penting dalam pembangunan daerah. Mulai dari dasar penyusunan kebijakan, penetapan sasaran program, penentuan alokasi program, hingga evaluasi program pembangunan termasuk pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah/Panjang Daerah (RPJMD/RPJPD). Bahkan, data kemiskinan adalah salah satu instrumen untuk mengukur kinerja pemerintah daerah.

Kami ucapkan terima kasih kepada BPS Kabupaten Muaroambi selaku penyelenggara kegiatan ini. Semoga rilis bersama ini menjadi media komunikasi yang baik dalam diseminasi data, tuturnya.

Dengan mengucapkan bismillahirrohamnirrohim, Rilis Data Statistik Kemiskinan tanggal 8 Agustus 2024 dengan ini secara resmi saya nyatakan, "dibuka." Semoga data yang dihasilkan bisa membantu pembangunan Kabupaten Muarojambi ini, pungkas Sekda. (J24/FS).  



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar