Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi Jenguk Anak Penderita Gastro Enteritis Acute

Pada kunjungan tersebut, Pj. Bupati didampingi Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono,  BAZNAS  Muarojambi Kasmadi, kepala  Kesehatan Muaro Jambi Afif Udin, Kepala Bank Jambi  Cabang Sengeti, dan lainnya.

Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi jenguk Wahyu Abizar Alfarezi (6), anak penderita Gastro enteritis Acute, Dehidrasi berat dan punya riwayat fraktur pada epiphyseal growth plate yang belum dapat disingkirkan, di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher (RSUD) Provinsi Jambi, Jumat (16/8/2024).

Wahyu Abizar Alfarezi  adalah anak pertama dari pasangan Wahidin dan Siti Harlina, warga RT 01 Desa Suka Maju Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi.

Dalam kunjungannya Pj Bupati mengaku bersedih dan memberikan dukungan moral kepada keluarga yang tengah menghadapi tantangan kesehatan tersebut. “Ini adalah sebuah cobaan yang harus dilalui dengan tegar dan sabar. Karena di balik kesulitan pasti ada kemudahan,” ungkap suami Habibah Najmi ini.

Mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi anak tersebut, Pj Bupati menyatakan akan membantu pengobatan Wahyu dengan berkoordinasi dinas terkait. Saya menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, instansi kesehatan dan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat, terutama pada anak-anak, ujarnya.

“Masalah kesehatan baik dari segi apa pun bukan tanggung jawab perorangan tapi tanggung jawab bersama baik dalam mencegah dan menanggulanginya,” tutur mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi ini.

Dikatakan pria kelahiran Kabupaten Muarojambi, kunjungan ini tidak hanya sekadar simbolis, tetapi kami juga berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan tim medis untuk memastikan anak tersebut mendapatkan perawatan yang optimal, pungkasnya. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar