Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Menyerahkan Bantuan Mesin Pompa Air Kepada Petani


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi menyerahkan bantuan mesin pompa air kepada petani, Rabu (14/8/2024).

Bantuan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan para petani yang saat ini sedang terdampak kemarau, apalagi bagi para petani padi yang memiliki sawah yang luas sangat sulit untuk menyirami luas sawahnya.

Dikatakan Pj Bupati sebagai perwakilan pemerintah pusat, provinsi dan daerah membantu meringankan beban tersebut dan juga agar dapat menekan angka inflasi yang untuk saat ini masih sangat tinggi tingkatannya untuk daerah Kabupaten Muarojambi dan juga Provinsi Jambi.

Selanjutnya Pj Bupati menyatakan semoga dengan adanya bantuan mesin pompa air ini dapat meringankan beban para petani yang sulit untuk menyirami daerah persawahannya karena letak sumber mata air yang jauh, ungkap Pj Bupati Drs Raden Najmi kepada awak media.

Bertempat di area persawahan Desa Tebat Patah, Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi, didampingi oleh Kepala OPD terkait dan unsur-unsur Forkopimcam, dan undangan yang hadir.

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi menyerahkan secara langsung bantuan berupa 1 unit mesin pompa air kepada petani yang membutuhkan tersebut.

Pj Bupati menekankan kepada para petani yang ada, agar dapat menanam tanaman cabai dan sayur-sayuran serta buah-buahan di sela-sela tanah yang ada karena tanaman-tanaman tersebut dapat mengurangi tingkatan inflasi yang ada saat ini karena faktor kemarau, jarak tempuh dan lain sebagainya.

Suami Habibah Najmi ini mengharapkan agar para petani ini bisa memdapatkan hasil yang bagus setelah di beri bantuan tersebut dan dapat meningkatkan lagi tingkat produksinya untuk bisa membantu persediaan pangan di Kabupaten Muarojambi sendiri. (J24/FS). 




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar