Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Relawan Solidaritas Maulana Siap Memenangkan Paslon Maulana - Diza di Pilkada Kota Jambi 2024

Relawan Solidaritas Maulana Siap Memenangkan Paslon Maulana - Diza di Pilkada Kota Jambi 2024.

Jambi, J24-Tergerak oleh kesatuan hati, pemikiran serta pilihan yang sama terhadap calon walikota Jambi periode 2024 – 2029 maka beberapa orang mantan caleg PSI yang berasal dari lintas profesi, kesukuan dan agama, pada tanggal 2 Mei 2024 menyatukan sikap membentuk Relawan Solidaritas Maulana (RSM) dan memilih Halomoan P. Sidabutar sebagai Ketua relawan untuk satu tujuan yaitu memenangkan paslon Dr. dr. H. Maulana, MKM- Diza Harza Aljhosa, SE. MA sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2024 – 2029.

Mengapa harus dr. Maulana? Dengan pengalaman menjabat 5 tahun (2018 – 2023) sebagai Wakil Walikota Jambi dan latar belakang profesi sebagai seorang Dokter yang mana tugas mulianya adalah melayani kesehatan masyarakat serta adanya hubungan emosional yang baik dengan Koordinator Bidang Humas RSM yaitu Matius Sitepu, SE atau yang akrab dipanggil Boy Sitepu yang memiliki pengalaman dan jaringan yang cukup luas.

Ditambah pengalaman para relawan saat menjalani proses sosialisasi pencalegan tempo hari dimana para relawan selain mensosialisasikan dirinya sendiri kepada masyarakat di dapilnya masing-masing juga melakukan survei terhadap “elektabilitas” Maulana. 
Halomoan P. Sidabutar menjelaskan, walau sebagian besar masyarakat yang ditemui memiliki perasaan dan pandangan yang sama dengan para relawan akan tetapi terdapat juga masyarakat yang menolak dikarenakan adanya pandangan bahwa Maulana adalah orang yang tidak Nasionalis dan Fanatik terhadap agama. 

"Para relawan berusaha memberikan informasi yang benar agar dapat menjadi pertimbangan baru dalam menilai figur yang para relawan usung. Adapun informasi tersebut berupa data konkret yang dapat dipertanggungjawabkan seperti bahwa Bapak Maulana cukup dikenal di kalangan masyarakat gereja karena kepeduliannya seperti di GPDI Jambi," katanya.

Juga di masyarakat adat tertentu dengan ikut hadir pada Forum Komunikasi Ketua Marga Batak Toba se kota Jambi beberapa waktu yang lalu. Mengangkat pimpinan rumah sakit daerah dan kepala dinas suatu instansi dari kalangan Non-Muslim dan suku Jawa - Batak  serta terakhir beliau diangkat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jambi. 

Menurut Halomoan P. Sidabutar, berkat dialog yang lembut, akhirnya masyarakat yang awalnya menolak tersebut dapat menerima figur Maulana dalam pandangan ‘kacamata’ yang baru dan semoga informasi yang telah diterima mereka ini dapat ditularkan dalam kehidupan bermasyarakat mereka.

"Sehingga, bersama-sama dengan RSM dapat memenangkan Bapak Dr. Maulana dan pasangannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2024 – 2029,"ujar Halomoan P. Sidabutar. 
  
Selanjutnya, dengan menggandeng  Diza Harza Aljhosa, SE. MA atau dikenal juga dengan Diza Aljhosa Hazrin Nurdin yang berasal dari kalangan generasi muda milenial sebagai pasangan wakilnya.

Merupakan langkah cerdas dan bijak yang diambil oleh dr Maulana untuk menggaet suara dari kalangan generasi muda milenial Kota Jambi. Diza Harza Aljhosa, SE, MA adalah anak dari Hazrin Nurdin dan ia juga merupakan cucu dari Tokoh Masyarakat Jambi, Nurdin Hamzah yang sangat dikenal oleh hampir sebagian besar masyarakat Jambi. 

"Dengan latar belakang pendidikan dalam dan luar negeri (London) serta pengalaman berorganisasi dan berwirausaha dan terpilih sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi untuk beberapa periode maka Diza Aljhosa Hazrin diyakini mampu membawa kemajuan dan perubahan yang positif bagi kota Jambi secara umum dan kalangan generasi muda secara khusus,"kata Halomoan P. Sidabutar. 

Lewat jargon Kota Jambi Bahagia (Masyarakat Sehat, Masyarakat Terampil, Generasi Muda Berkualitas, Kualitas Pendidikan Baik) yang merupakan tujuan program kerja yang sudah dirumuskan oleh Bapak Dr. dr. H. Maulana, MKM berdasarkan pengalamannya saat masih menjabat sebagai Wakil Walikota Jambi periode 2018 – 2023.

"Dimana jargon tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat kota Jambi. Bersama pasangannya, beliau kembali maju untuk membuat kota Jambi menjadi lebih baik,lebih maju dan lebih Bahagia seperti jargon kota Jambi bahagia sehingga aspirasi dan kebutuhan masyarakat kota Jambi dapat terlayani dengan baik khususnya untuk masyarakat yang sudah tergabung dalam RSM ini,"katanya.
Kata Halomoan P. Sidabutar, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong para relawan melakukan pendekatan kembali di komunitas tempat tinggal masing-masing. Komunitas pergaulan dan pekerjaan, komunitas kumpulan marga (adat) dan keagamaan maka para relawan RSM kota Jambi berharap dapat memberikan sumbangsih yang bernilai untuk kemenangan pasangan Dr. dr. H. Maulana, MKM dan Diza Aljhosa Hazrin Nurdin, SE. MA sebagai Walikota dan Wakil Walikota Jambi terpilih periode 2024 – 2029 yang mendatang.

"Akhir kata, semoga dengan dukungan para Relawan Solidaritas Maulana (RSM) dan segenap warga kota Jambi dapat mengantarkan Bapak Dr. dr. H. Maulana, MKM dan Diza Aljhosa Hazrin Nurdin, SE. MA sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kota Jambi periode 2024 – 2029 demi untuk kota Jambi yang lebih maju dan bahagia pembangunan manusianya serta infrastrukturnya. Semoga Tuhan YME menolong kita,"pungkas Halomoan P. Sidabutar. (J24-Lee)

 







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar