Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Robinson Minta Gubernur Jambi Al Haris Jangan "Prank" Keluarga Toga Sinaga Jambi Soal Bantuan Mobil Ambulance


Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Robinson Sigalingging SPd yang juga bagian dari keluarga Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Jambi saat mengabadikan satu unit mobil ambulance dari seorang caleg PAN Muarojambi, Joniadi P Nainggolan. (Foto Dok Robinson Sigalingging)

Jambi, J24-Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Robinson Sigalingging SPd yang juga bagian dari keluarga Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Jambi meminta Gubernur Jambi H Al Haris untuk merealisasikan janjinya menyumbangkan satu unit Mobil Ambulance untuk PPTSB Jambi.

Robinson Sigalingging SPd juga menyebutkan jangan sampai Gubernur Jambi H Al Haris dicap sebagai "Pemberi Harapan Palsu" kepada keluarga besar PPTSB Provinsi Jambi. 

Robinson Sigalingging SPd membandingkan Al Haris dengan Joniadi P Nainggolan (Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi) yang sebelum duduk di dewan dengan iklas menyumbangkan satu unit mobil ambulace untuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sekernan Muarojambi beberapa tahun lalu.


Hal itu diungkapkan  Robinson Sigalingging SPd kepada Penulis di Kota Jambi, Sabtu pagi (31/8/2024). Menurutnya, Gubernur Jambi H Al Haris harus merealisaskan janjinya tersebut agar tidak membuat keluarga besar PPTSB Se Provinsi Jambi kecewa. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jambi H Al Haris menjanjikan akan memberikan 1 unit Mobil Ambulance untuk Keluarga Besar Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Jambi. Sumbangan 1 unit Mobil Ambulance tersebut sebagai tanda bahwa Gubernur Jambi Al Haris merupakan bagian dari keluarga Toga Sinaga, karena sejak kecil memiliki Orang Tua Angkat Pak Mangasi Sidabutar/ Br Sinaga di Jangkat, Kabupaten Merangin.

Al Haris juga mengatakan saat itu, bantuan 1 unit Mobil Ambulance itu diperuntukkan untuk keluarga besar Toga Sinaga yang nantinya diserahkan kepada Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi. Al Haris juga sejak kecil sudah bagian dari keluarga Toga Sinaga, dari keluarga sederhana hingga berhasil menjadi Gubernur Jambi.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jambi H Al Haris saat menghadiri Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Kota Jambi sekaligus Pemekaran Cabang PPTSB Kota Jambi jadi dua cabang sekaligus pelantikan Bp Janter Sinaga dan Bp Rimson Sinaga sebagai Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi I dan PPTSB Kota Jambi II berikut segenap jajaran pengurus Periode 2024-2028 di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru Kota Jambi, Minggu (25/2/2024) lalu.

Robinson Sigalingging SPd merasa tergugah untuk bersuara saat mendapat kabar bahwa sumbangan 1 unit mobil ambulance yang dijanjikan Al Haris hingga 31 Agustus 2024 belum realisasi.

Janji-janji dari Muzakir yang diperintahkan H Al Haris untuk mengkondisikan mobil ambulance tersebut masih janji-janji semata. "Mobil ambulannya sudah ada, tinggal menunggu waktu gubernur untuk menyerahkannya," ujar Muzakir, Kadis PUPR Provinsi Jambi lewat cjhat WahatsApp awal Juli dan akhir Agustus 2024.

Mengetahui janji-janji itu, Robinson Sigalingging SPd yang juga teman sekolah Al Haris saat SMA ini meminta Muzakir agar  jangan memberikan harapan palsu kepada keluarga Toga Sinaga itu.

Orang "dekat" Al Haris, Mangasi Sidabutar dan Bahara Panjaitan juga agar bisa menyakinkan Gubernur Jambi Al Haris agar tidak ragu untuk mewujudkan janjinya yang disaksikan puluhan ribu pasang mata keluarga besar PPTSB di GOR Kotabaru Kota Jambi, Minggu 25 Februari 2024 lalu.

"Sekelas Joniadi P Nainggolan, caleg DPRD kabupaten bisa memberikan satu unit ambulance untuk ormas PBB PAC Sekernan Muarojambi, masa seorang Gubernur tidak bisa mewujudkan janjinya. Janganlah sampai Gubernur Al Haris mem PHP keluarga besar PPTSB se Provinsi Jambi ini,"| ujar Robinson Sigalingging. (J24-Tim)

 








Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar