Info Terkini

10/recent/ticker-posts

SMPN 22 Kota Jambi Penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar 2024 Terbanyak, Hj Elviana Apresiasi Pihak Sekolah Proaktif Ajukan Nama Siswa

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi  disambutan dengan Tari Sekapur Sirih di SMPN 22 Kota Jambi, Kamis (1/8/2024). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Jambi, J24-Sekolah Negeri Menengah Pertama (SMPN) 22 Kota Jambi menjadi sekolah di Provinsi Jambi penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Pemerintah Pusat. Pada pertengahan Tahun 2024 sebanyak 448 siswa SMPN 22 Kota Jambi mendapatkan Beasiswa PIP lewat jalur Pemangku Jabatan, Hj Elviana MSi, Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi.

Dari 448 siswa penerima Beasiswa PIP itu, juga terdapat sekitar 10 siswa dari keluarga Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Kota Jambi II. Hal tak terlepas dari peran Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi saat melakukan tatap muka dengan wali siswa penerima Beasiswa PIP di SMPN 22 Kota Jambi, Kamis (1/8/2024) mengatakan, dirinya berhasil melobi Pemerintah Pusat untuk mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 26 Ribu siswa di Provinsi Jambi. 

Jumlah penerima Beasiswa PIPI ini meningkat drastis dari tahun tahun sebelumnya. Sebanyak 25.621 orang pelajar SD, SMP, SMK dan SMA se Prov Jambi mendapatkan beasiswa PIP melalui jalur PEMANGKU JABATAN. SMPN 22 Kota Jambi siswa paling banyak menerima beasiswa yakni 448 siswa.

"Ada beberapa cara untuk melobi di pusat agar bisa mendapatkan beasiswa ini. Tentunya karena memiliki jaringan. Saya berhasil mendapatkan jatah  26 ribu orang beasiswa PIP untuk anak-anak Jambi. Meningkat drastis dari tahun lalu. Namun dari yang memenuhi syarat dan keburu menginput dapat 25.621 orang pelajar SD, SMP, SMK dan SMA  se Provinsi Jambi mendapatkan beasiswa PIP melalui jalur PEMANGKU JABATAN," ujar Elviana.

Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas perjuangan Elviana dalam mendapatkan Beasiswa PIP untuk  448 siswa SMPN 22 Kota Jambi Tahun 2024. Sebelunya sebanyak 350 siswa SMPN 22 Kota Jambi Tahun 2023 juga dapat Beasiswa PIP.

   
Sambutan dengan Tari Sekapur Sirih

Erdalena MPd juga mendoakan Elviana agar tetap sehat dan selalu mengabdi dari Senayan untuk rakyat Provinsi Jambi. Dia juga mengucapkan selamat kepada Hj Elviana yang kembali terpilih sebagai Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi Periode 2024-2029 pada Pileg 14 Februari 2024 lalu. 

"Kini jumlah siswa di SMPN 22 Kota Jambi mencapao 780 orang. Lebih dari separoh tahun ini mendapatkan Beasiswa PIP, ini berkat perjuangan Ibu Elviana di Senayan. Terimakasih Bunda Elviana atas perjuangan untuk anak didik di Provinsi Jambi,"ujaranya.

Sementara Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST mengapresiasi perjuangan Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi yang berhasil memperjuangkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 440 siswi SMPN 22 Kota Jambi Tahun 2024. Sebelumnya juga sebanyak 
350 siswa siswi SMPN 22 Kota Jambi Tahun 2023 dapat Beasiswa PIP. 

"Meski bukan membidangi pendidikan, namun Elviana memiliki cara lain untuk mendapatkan beasiswa PIP. Kami menitipkan pesan bu, salah satu supaya anak-anak kami SMPN di Kota Jambi, khususnya di SMPN 22 Kota Jambi ini bisa semakin maju. Saya katakan terimakasih kepada Ibu Elviana yang telah memperjuangkan Beasiswa PIP dari pusat meski bukan bidang ibu. Namun ibu menunjukkan komitmennya untuk rakyat Jambi, khususnya bidang pendidikan," ujar Torang S Sinaga ST, saat memberikan kata sambutan.

Pada kesempatan itu Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST didampingi Istri tercinta memberikan tanda kenangan "Sematan Ulos"kepada Dra Hj Elviana MSi dan Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd. 
Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd .

Ulos itu sebagai simbol apresiasi kepada Dra Hj Elviana MSi dan Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd yang telah berjuang untuk dunia pendidikan di Jambi. Ulos itu juga sebagai kenangan dari  Torang S Sinaga ST yang telah dipercaya sebagai Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi beberapa tahun ini.



Sementara pantaun, tampak Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST dan Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd menyambut kehadiran Dra Hj Elviana MSi di SMPN 22 Kota Jambi dengan penyambutan tarian sekapur sirih oleh siswi SMPN 22 Kota Jambi.

Sebelumnya Hj Elviana mengatakan, sudah tiga tahun lebih tidak ada Anggota DPR RI dapil Provinsi Jambi yang duduk di komisi yang membidangi pendidikan di DPR RI. Sehingga dana APBN untuk pendidikan di Provinsi Jambi kurang begitu di perjuangkan. 
Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST didampingi Istri tercinta memberikan tanda kenangan "Sematan Ulos"kepada Dra Hj Elviana MSi dan Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd. 

"Padahal rakyat Jambi sangat membutuhkan biaya pendidikan untuk biaya operasional sekolah. Pemerintah Pusat juga telah mengalokasikan dana yang cukup banyak lewat Beasiswa PIP dan itu harus diperjuangkan di Pusat. Namun saya memiliki cara untuk mendapatkannya selaku saya Ketua Komite IV Bidang Keuangan Perbankan DPD RI. Ternyata dana tersebut bisa saya dapatkan untuk anak-anak didik di Provinsi Jambi," ujar Elviana.

Pada kunjungan Elviana ini, juga dihadiri oleh pihak Bank BRI Jambi dan menjelaskan syarat untuk pencairan beasiswa lewat rekening yang telah dibuatkan oleh pihak BRI sebelumnya kepada masing-masing siswa penerima beasiswa.

Sebelum Elviana meninggalkan SMPN 22 Kota Jambi, banyak ibu-ibu orang tua siswa yang berswafoto bersama. Orang tua siswa penerima beasiswa juga menyampaikan terimakasih kepada Elviana yang telah memperjuangkan beasiswa PIP untuk anak mereka. 

"Terimakasih Ibu Elviana sudah membantu anak-anak kami untuk mendapatkan beasiswa ini. Kami sangat terbantu untuk membeli kebutuhan sekolah anak kami," ujar Boru Sinaga diamini "Inang" lainnya.

Mereka juga mendoakan Elviana sukses sebagai Senator di Senayan dan juga berdoa agar bisa menjadi Pimpinan DPD RI Periode 2024-2029. Para ibu-ibu juga berdoa agar Elviana tetap menjadi berkat untuk anak-anak pelajar di Provinsi Jambi dan ibu-ibu pada khususnya. (J24-AsenkLeeSaragih)
Tampak Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi dan Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST berdiskusi saat tatap muka dengan wali siswa penerima Beasiswa PIP di SMPN 22 Kota Jambi, Kamis (1/8/2024). (Foto: Asenk Lee Saragih) 


Galeri Foto di 
SMPN 22 Kota Jambi , Kamis 1 Agustus 2024

Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd dan Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST . (Foto: Asenk Lee Saragih) 

Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd dan Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST . (Foto: Asenk Lee Saragih) 

Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST  Foto Bersama dengan Hj Elviana MSi.  (Foto: Asenk Lee Saragih) 

Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST  Foto Bersama dengan Hj Elviana MSi.  (Foto: Asenk Lee Saragih) 






















 Hj Elviana MSi.  (Foto: Asenk Lee Saragih) 
Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST didampingi Istri tercinta memberikan tanda kenangan "Sematan Ulos"kepada Dra Hj Elviana MSi dan Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd, Kamis (1/8/2024). (Foto: Asenk Lee Saragih) 

Ketua Komite SMPN 22 Kota Jambi Torang S Sinaga ST didampingi Istri tercinta memberikan tanda kenangan "Sematan Ulos"kepada Dra Hj Elviana MSi dan Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Jambi Erdalena MPd, Kamis (1/8/2024). (Foto: Asenk Lee Saragih)









Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar