Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Komunitas Warga Tionghoa Kelenteng Hok Kheng Tong Jelutung Doakan Maulana-Diza Jadi Walikota-Wakil Walikota Jambi


Jambi, J24 - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Dr dr Maulana, MKM dan Diza Hazra Aljosha, SE, MA hadiri Festival Kue Bulan di Kelenteng Hok Kheng Tong Lorong Koni IV RT 02 Kelurahan Talang Jauh Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Selasa siang (17/9/2024). 

Perayaan Festival Kue Bulan tersebut merupakan salah satu perayaan penting dalam Budaya Tionghoa. Kehadiran Dr Maulana dan Diza di tengah-tengah komunitas Tionghoa ini menunjukkan kepeduliannya terhadap keberagaman kebudayaan. Selain itu, menunjukkan bahwa pasangan calon ini merupakan sosok pemimpin yang mampu merangkul semua golongan di Kota Jambi.

Acara Festival Kue Bulan tahun 2024 ini berlangsung dengan hikmat dan sangat meriah. Perayaan ini diwarnai berbagai atraksi budaya. Termasuk pertunjukan barongsai yang memukau para pengunjung.

Dr Maulana dikenal luas sebagai tokoh yang selalu hadir di berbagai acara lintas budaya. Ia disambut hangat warga Tionghoa yang memadati area Kelenteng Hok Kheng Tong.

Warga Tionghoa yang hadir dalam acara itu tak hanya antusias menyambut Dr Maulana dan Diza, mereka menyampaikan doa dan harapan agar pasangan calon Dr Maulana dan Diza terpilih menjadi Wali Kota Jambi dan Wakil Walikota Jambi periode 2024-2029.

Komunitas warga Tionghoa ini melihat Dr Maulana adalah merupakan figur pemersatu yang mampu membawa kemajuan dan keharmonisan di tengah keberagaman masyarakat Kota Jambi.

Mantan Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023 ini, menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangan dan sambutan hangat dari komunitas warga Tionghoa di Kelenteng Hok Kheng Tong. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dan keberagaman budaya di Kota Jambi.

"Saya sangat bersyukur bisa berada di sini hari ini (Selasa, 17/9/2024) di tengah-tengah saudara-saudara kita dari komunitas Tionghoa. Festival Kue Bulan ini adalah salah satu bentuk kekayaan budaya yang harus kita lestarikan bersama. Keberagaman inilah yang menjadi kekuatan Kota Jambi dan saya berkomitmen untuk terus merawat dan memperkuat harmoni di antara kita semua," ujar suami Dr dr  Nadiyah, Sp.OG ini.

Mantan Direktur RSUD Abdul Manap Kota Jambi ini, juga menambahkan bahwa ia akan selalu terbuka untuk mendengarkan aspirasi dari semua golongan masyarakat, termasuk Komunitas Tionghoa, dalam upayanya membangun Kota Jambi yang lebih baik.

"Sebagai pemimpin, alumni Universitas Brawijaya Fakultas Kedokteran ini percaya bahwa mendengarkan adalah kunci untuk memahami kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut alumni Universitas Indonesia Fakultas Keshatan untuk jenjang S2 ini, akan selalu hadir untuk semua golongan, untuk memastikan bahwa setiap warga Kota Jambi merasa dihargai dan diwakili. Mari kita bersama-sama membangun Jambi yang lebih inklusif, maju dan sejahtera," tambahnya.

Kunjungan Dr Maulana ke Festival Kue Bulan ini sekali lagi menegaskan posisinya sebagai tokoh yang mampu masuk ke semua golongan dan membawa pesan persatuan di tengah keberagaman.

Keberanian alumni Universitas Pakuan Bogor S3 ini, terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dari berbagai latar belakang budaya dan agama membuatnya semakin dicintai dan dihormati oleh warga Kota Jambi. (J24/FS)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar