Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dr Maulana-Diza Resmikan Posko Pemenangan Dan Melantik Tim Sukses Horas Bangso Batak Kota Jambi

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Dr dr Maulana, MKM dan Diza Hazra Aljosha, SE, MA meresmikan Posko Pemenangan dan Mengukuhkan Tim Pemenangan Horas Bangso Batak (HBB) Pikwako Jambi 27 November 2024 yang akan datang, Sabtu (21/9/2024). (Foto: Fendi Sinabutar)

Jambi, J24 - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Dr dr Maulana, MKM dan Diza Hazra Aljosha, SE, MA meresmikan Posko Pemenangan dan Mengukuhkan Tim Pemenangan Horas Bangso Batak (HBB) Pikwako Jambi 27 November 2024 yang akan datang, Sabtu (21/9/2024).

Sebelum Calon Walikota dan Wakil Walikota Dr Maulana dan Diza tiba dilokasi acara yaitu Paal Merah, Pengurus HBB dan simpatisan telah siap untuk menyambut, mereka bernyanyi bersama sembari  berjoget lagu-lagu lawas Batak berkumandang di acara ini diiringi Galung Musik.

Ketika Dr Maulana dan Diza lengkap dengan pakaian Melayu tiba di Posko Pemenangan disambut dengan antusias sembari manortor dan menyanyikan lagu Anak Medan, menurut informasi lagu Anak Medan ini merupakan lagu favorit Dr dr Maulana, MKM.


Protokol atau pembawa acara mengucapkan Selamat Datang kepada Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Dr dr Maulana, MKM dan Diza Hazra Aljosha, SE, MA. Dengan suara bergema para hadirin yang hadir, mengucapkan hidup,,, Maulana dan Diza, mari kita dukung dan pilih bersama menjadi Walikota dan Wakil Walikota Jambi.

Kata sambutanpun disampaikan Ketua DPD Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi Ir WD Sihombing dan Ketua Tim Pemenangan HBB SM Hutagalung, S.Pd.

Sebelum acara peresmian Posko Pemenangan dan Pelantikan Tim Sukses Horas Bangso Batak untuk calon Maulana dan Diza, terlebih dahulu diadakan pemeriksaan kesehatan kepada warga oleh Tim Kesehatan.

Menurut SM Hutagalung, S.Pd bahwa Horas Bangso Batak (HBB) menaungi 5 puak yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara yaitu: 1. Puak Toba, 2.Puak Karo, 3. Puak Simalungu, 4. Puak Madina (Mandailing Natal) Tapanuli Selatan dan 5.Puak Pakpak Dairi. 

Sementara tujuan dari  Horas Bangso Batak adalah untuk meningkatkan harkat martabat lima puak tersebut, dengan motto " Tampakna do tajomna Rim ni tahi do gogona" artinya "Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh."

Ketika didaulat untuk mengucapkan kata sambut Dr Maulana-Diza, dengan senyum khasnya merasa bahagia berada ditengah-tengah komunitas lima puak masyarakat Jambi asal Provinsi Sumatera Utara yang di kenal dengan sebutan Horas Bangso Batak dan mengucapkan banyak terima kasih atas undangan kepada kami.

Mantan Direktur RSUD Abdul Manap Kota Jambi menguraikan bahwa dirinya tidak asing lagi bagi halak hita karena selama ini sudah bergaul maupun sama-sama bekerja untuk melayani masyarakat di dalam kesehatan.

Dikatakan pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa yang berada di kawasan Beringin Kota Jambi tersebut mari kita sama-sama membangun Kota Jambi, tanpa memandang perbedaan diantara ras, suku dan agama.

Alumni Universitas Brawijaya Malang ini, menyatakan apabila kami terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Jambi Pilwakot 2024 mendatang bahwa kami sepakat mementingkan kebersamaan dan menghargai perbedayaan keyakinan, mewujudkan kenyamanan beribadah bagi umat Kristen dan umat agama lain.

Dihimbau apabila ada jalan menuju gereja yang kurang baik diberitahu agar kami hadir disana untuk memperbaikinya, termasuk lampu penerangan apabila rusak akan dibagusi, ujar alumni Universitas Indonesia Fakultas Kesehatan S2 ini.

Alumni Universitas Pakuan Bogor Jawa Barat S3 (Doktor) ini, meminta halak hita tolong diberikan kepada kami yang layak dari segi Pendidikan dan Kemampuan kami akan memberikan kedudukan sebagai Kepala Dinas, ujar suami Dr dr Nadiyah Maulana, Sp.OG ini. (J24/FS).

Galeri Foto Dr Maulana-Diza Resmikan Posko Pemenangan Dan Melantik Tim Sukses Horas Bangso Batak Kota Jambi 

























































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar