Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua Dekranasda Kabupaten Muarojambi Hadiri Temu Perajin Dekranasda Provinsi Jambi Tahun 2024


Muarojambi, J24 - Ketua Dekranasda Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE menghadiri Temu Perajin Dekranasda Provinsi Jambi Pengembangan Wastra dan Kriya Provinsi Jambi bersama perwakikan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (11/92024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Dr H Al Harris, S.Sos, MH dalam sambutannya Gubernur Jambi Al Harris menyampaikan apresiasi kehadiran para perajin dalam pertemuan ini, sebagai bagian dari niat untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi, sehingga produk atau kriya yang dihasilkan lebih berkualitas lagi, ujar mantan Bupati Kabupaten Merangin ini.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE dalam kesempatan tersebut, berharap acara temu perajin ini, kedepannya seluruh pihak bisa terus berkolaborasi dan bersinergi dalam memajukan wastra dan kriya di Kabupaten Muarojambi.

"Harapannya, kami ingin pasca kegiatan ini ada program berkelanjutan, dari Dekranasda Provinsi Jambi" ungkapnya.
Dipaparkannya, kegiatan mendatang bisa dikolaborasi diantaranya dengan menggaungkan fashion di  Pemerintah Provinsi Jambi dan Dekranasda Provinsi Jambi.

Dengan kemampuan dan keterampilan yang baik, yang kompetitif atau berdaya saing dan bisa survive (bertahan) dalam segala kondisi, terang Habibah.
Ketua Dekranasda Habibah yakin pasti banyak tantangan yang dihadapi para perajin, dan itu tidak mudah. "Saya berpesan tetap semangat, terus mengasah kreativitas, belajar melalui berbagai hal, baik kepada orang yang lebih paham terutama kepada pelaku usaha, belajar melalui buku, belajar melalui internet termasuk YouTube, dan lain-lain, yang bisa meningkatkan keterampilan dan menambah wawasan". ungkapnya.

Selain itu, juga harus peka dan jeli membaca kondisi dan selera pasar. Hal ini juga sangat penting untuk memunculkan ide-ide baru, dan selanjutnya bisa menghasilkan kriya baru, yang sesuai dengan selera pasar tersebut.

Habibah kembali berharap seluruh perajin Kabupaten Muarojambi, bisa meningkatkan kualitas kriya, bisa memiliki pasar yang lebih luas, memperoleh keuntungan yang jauh lebih besar, bisa meningkatkabn kesejahteraan, tegasnya. (J24/FS). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar