Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Paslon Dr Maulana-Diza Bakal Naikkan Gaji Ketua RT Hingga Rp 1,7 Juta/Bulan Lewat Kampung Bahagia


Jambi, J24 - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Dr dr Maulana dan Diza Hazra Aljosha, SE, MA akan meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat peran Ketua RT, dilingkup Kota Jambi Provinsi Jambi.

Dr Maulana, calon Wali Kota Jambi periode 2024-2029 mengumumkan rencana untuk menaikkan gaji Ketua RT hingga mencapai Rp 1,7 juta per bulan. Pernyataan ini disampaikan saat pelantikan Relawan Abadi Maulana di Perumahan Kampung Kito Bakung Jaya PaaL Merah Kota Jambi.

Suami Dr dr Nadiyah, Sp.OG ini menjelaskan bahwa kenaikan gaji Ketua RT di lingkup Pemerintahan Kota Jambi adalah bagian dari program unggulannya yang disebut menuju, "Kampung Bahagia".

“Program ini dirancang untuk menciptakan lingkungan yang tertata dengan rapi, bersih, nyaman dan baik, dilengkapi fasilitas umum yang memadai, serta memperkuat struktur masyarakat melalui gotong royong.

"Perumahan ini adalah miniatur dari Kampung Bahagia yang kita harapkan. Tatanannya sudah baik, fasilitas umum lengkap, ada tempat ibadah dan fasilitas olahraga. Dengan program Kampung Bahagia, setiap RT di sini akan mendapatkan alokasi dana Rp 300 juta yang akan dikelola langsung oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan gotong royong," tutur pemilik Rumah Sakit  Ibu dan Anak Annisa.

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah H Abdul Manap Kota Jambi ini, juga menegaskan bahwa fokus anggaran yang sebelumnya dialokasikan untuk pembangunan gedung akan dialihkan ke pembangunan komunitas.

“Dari anggaran Rp 200 miliar yang sebelumnya direncanakan untuk pembangunan gedung, kita alihkan untuk membangun komunitas. Kita akan fokus pada pembangunan sanitasi lingkungan, penguatan ekonomi warga yang kurang mampu dan penguatan struktur Ketua RT," tutur alumni Universitas Brawijaya Malang ini.

Lebih lanjut dikatakan alumni Universitas Indonesia (UI) S2 ini, kenaikan gaji Ketua RT menjadi Rp 1,7 juta per bulan dianggap sebagai langkah yang tepat mengingat beban kerja mereka yang sangat berat.

"Ketua RT bekerja 24 jam sehari. Mulai dari mengurus masalah warga yang berantem, mengatur acara kematian, hingga berbagai tugas lainnya. Dengan beban tugas yang besar ini, kenaikan gaji adalah hal yang wajar dan sudah sepatutnya," tegas alumni Universitas Pakuan S3 Bogor Jawa Barat.

Program Kampung Bahagia ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan warga dengan lebih efektif, memberikan kesejahteraan yang lebih merata, serta memperkuat solidaritas di antara masyarakat, pungkas mantan Wakil Wali Kota Jambi ini. (J24/FS). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar