Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemprov Jambi Mengapresiasi Kabupaten Muarojambi Telah Membuka Sekolah Lansia Tangguh Kuring Di Desa Betung


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi membuka secara resmi Sekolah Lansia Tangguh (SELATANG) Kuring di Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, Senin (2/9/2024).

Bertempat di Gedung Serba Guna Dusun Bukit Bungin Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi, Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi mendampingi Gubernur Provinsi Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Tema Wisma.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE, Kepala Dinas BKKBN Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pemberdayaan Keluarga Berencana Kabupaten Muarojambi, Staf Ahli Bupati Kabupaten Muarjambi, Unsur Forkopimcam Kecamatan Kumpeh Ulu, Bhabinkamtibmas dan undangan terkait lainnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE mengatakan sangat mengapresiasi sekali akan diadakannya Sekolah Lansia Tangguh (SELATANG) ini, karena sangat bermanfaat bagi para lansia yang ada di desa-desa di dalam lingkup Wilayah Kabupaten Muarojambi in.

Dikatakan Ketua TP PKK, karena kegiatan ini sangatlah baik dan bermanfaat bagi meningkatkan daya kesehatan tubuh para lansia, dapat menambah ilmu terhadap para lansia, dan dapat meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki oleh para lansia yang ada sehingga mereka dapat berkembang dan membantu mensejahterakan keluarganya masing-masing, dengan keterampilan ilmu yang dimiliki oleh para lansia ini, dapat juga meningkatkan taraf ekonomi kluarga tersebut.

Sementara itu Gubernur Provinsi Jambi dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli  Tema Wisman menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik akan kegiatan ini, karena tingkat lansia di daerah kita masih sangat tinggi dan sangat rendah untuk standar potensi karena banyak yang masih belum memahami akan baca tulis, dan hal-hal lainnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh karena itu Pemerintah provinsi Jambi sangat mengapresiasi sekali kepada pihak Pemerintah Kabupaten Muarojambi yang dengan penuh semangat membuat gagasan yang sangat luar biasa ini, agar para lansia yang ada ini dapat berkembang dengan baik dan mampu bersaing dengan para generasi muda yang ada.

Acara ditutup dengan kegiatan pemotongan pita oleh Staf Ahli Gubernur Provinsi Jambi Tema Wisman  didampingi Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi dan Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Habibah Najmi, SE sebagai tanda telah dibukanya Sekolah Lansia tangguh ( SELATANG ) Kuring Desa Betung  Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi ini. (J24/FS)






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar