Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Hadiri Panen Raya Padi Sawah Di Payo Bento Desa Rantau Majo, Sekernan


Muarojambi, J24 - Panen perdana padi sawah di Payo Bento Desa Rantau Majo Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi dihadiri Pj Bupati Drs Raden Najmi bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Rabu pagi (11/9/2024).

Saya sebagai Pj Bupati Kabupaten Muarojambi mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua dan para anggota Kelompok Tani Aur Gading, Kepala Desa Rantau Majo, Kordinator dan Para Penyuluh Pertanian dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muarojambi.

Selanjutnya mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi ini sangat mengapresiasi acara, "Panen Padi Sawah di Desa Rantau Majo ini dan Saya berharap dengan acara panen ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada Kelompok Tani Aur Gading ini dan kelompok tani yang lain untuk menanam padi sawah secara terus menerus," ujar suami Habibah Najmi, SE ini.
"Pemerintah Kabupaten Muarojambi tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan Pertanian Sektor Tanaman Pangan dan Hortikultura di Kabupaten Muarojambi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat tani."

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi ini, menghimbau kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muarojambi dan para Penyuluh Pertanian Lapangan, agar meningkatkan kordinasi dengan para kelompok tani dan selalu mendampingi dan memberi bimbingan teknologi pertanian kepada para petani sehingga para petani semakin terampil dan inovatif," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati memberikan sejumlah alat pertanaian, seperti seperangkt alat mesin pompa air, pestisida, alat semprot hama sprayer dan lainnya. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama,dan makan berawang bersama. (J24/FS). 





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar