Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Se-Kecamatan Sekernan


Muarojambi, J24 - Pelatihan peningkatan kapasitas perangkat Desa diikuti Kepala Desa se-Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, dilaksanakan di Grand Hotel Jl Kapt Pattimura No: 28 Simpang IV Sipin Kecamatan Kota Baru Kota Jambi ruang Bulian, Selasa (17/9/2024).

Mashur Ketua Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PKAD) melaporkan bahwa peserta pelatihan tersebut diikuti sebanyak 26 orang dari 15 Desa, namun yang mengikuti pelatihan ini hanya 9 Desa dan 6 Desa tidak hadir.

Camat Kecamatan Sekernan Ikbal mengatakan dalam sambutannya  pelatihan ini juga dapat meningkatkan kompetensi diri dalam  memahami  tugas pokok dan fungsinya.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi dalam arahannya mengatakan pelatihan peningkatan  kapasitas perangkat Desa  dalam Kecamatan Sekernan di apresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan ini karena ini merupakan salah satu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) selaku aparat Desa.

Pj Bupati Raden Najmi berharap dengan dilakukannya pelatihan ini hendaknya para Kepala Desa dapat memahami apa yang menjadi tugas kita dalam membangun desa nya masing-masing, ujar pria kelahiran Negeri Sailun Salimbai ini.

Suami Habibah Najmi, SE ini menghimbau agar para Kepala Desa dapat berinovasi dalam hal yang sifatnya membangun untuk masyarakatnya sendiri dan berkordinasi dengan BPD selaku pengawas sehingga  apa yang kita lakukan memang betul-betul  dapat dirasakan oleh masyarakat. 

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) ini dalam mengakhiri arahannya menyatakan akan menambah anggaran Desa sebesar 40 juta untuk masing-masing  Desa, pungkasnya. (J24/FS).  





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar