Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Renata Syalomia Purba Raih Medali Emas di Kejuaraan Dandim0416-BUTE CUP 2024

Renata Syalomia Purba (tengah) Raih Medali Emas Karate
di Kejuaraan Dandim0416-BUTE CUP 2024. (IST)

Bungo, J24-Salah satu atlet Karate Kota Jambi dari Dojo INKAI SD 205 Kota Jambi Renata Syalomia Purba meraih prestasi luar biasa pada Kejuaraan Kareta Dandim 0416/Bute Shokaido Open dan Festival Se-Sumatera dalam rangka HUT TNI Ke-79 Tahun 2024 yang digelar di Gedung Olahraga Seruni Baru Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo dengan memperebutkan piala Dandim 0416/Bute yang berlangsung sejak 13 September 2024 hingga 15 September 2024.

Renata Syalomia Purba merupakan atlet Karateka dari Dojo INKAI Transito Provinsi Jambi. Renata menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Kareta Dandim 0416/Bute Shokaido Open dan Festival Se-Sumatera dalam rangka HUT TNI Ke-79 Tahun 2024.

Putri dari pasangan Juni Purba Pakpak/ Vhida Hutasoit ini meraih medali emas dalam lomba Kata. Renata Syalomia Purba selalu menunjukkan prestasi yang luarbiasa setiap kejuranaa. Prestasinya bukan hanya tingkat lokal, daerah, namun juga prestasi tingkat Nasional.

Sementara itu Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han secara resmi menutup Kejuaraan Karate Shokaido Festival Open dan Festival Se-Sumatera yang diikuti oleh 1.025 atlit karate yang berasal dari berbagai Provinsi yang ada di Sumatra, Minggu (15/09/2024).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Arief Widyanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara, para atlet, pelatih, serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan ini dengan baik dan lancar. 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian kemampuan dan bakat dari para atlet, namun juga sebagai wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun prestasi olahraga, khususnya di bidang bela diri karate.
Renata Syalomia Purba Raih Medali Emas di Kejuaraan Dandim0416-BUTE CUP 2024.

Kejuaraan ini diikuti oleh peserta-peserta dari berbagai daerah Sumatera, menunjukkan bahwa semangat persatuan dan kesatuan bangsa kita sangat kuat. Saya sangat bangga melihat dedikasi, semangat sportifitas, dan jiwa juang yang ditunjukkan oleh para atlet selama kompetisi ini berlangsung. Kalian semua adalah generasi penerus yang akan membawa nama baik bangsa di bidang olahraga.

Selain merayakan prestasi yang diraih, saya juga ingin mengingatkan kepada para atlet bahwa kemenangan sejati bukan hanya tentang membawa pulang medali, tetapi tentang bagaimana kita mampu mengembangkan karakter yang tangguh, disiplin, dan bertanggung jawab. Semua itu adalah nilai-nilai yang sejatinya juga diajarkan oleh TNI, sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara.
Renata Syalomia Purba Raih Medali Emas di Kejuaraan Dandim0416-BUTE CUP 2024.

Di usia TNI yang ke-79 ini, kami terus berkomitmen untuk tidak hanya mengabdikan diri dalam menjaga keamanan negara, tetapi juga dalam upaya membina generasi muda melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Saya berharap kejuaraan ini dapat menjadi motivasi bagi kalian semua untuk terus berlatih dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Diakhir amanatnya Letkol Inf Arief Widyanto ucapkan selamat kepada para pemenang, dan bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati. Teruslah berjuang dan berlatih, karena kemenangan akan selalu datang kepada mereka yang tidak pernah menyerah.

Perolehan medali untuk urutan pertama adalah Forki Kota Jambi dengan hasil 13 Emas, 2 Perak serta 6 Perunggu. Disusul Batanghari Karate Team dengan hasil 10 Emas, 11 Perak, 11 Perunggu dan yang terakhir dari Pengprov Inkado (Jambi) dengan hasil 9 Emas, 6 Perak dan 8 Perunggu.(J24-AsenkLeeSaragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar