Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Ikuti Orientasi Pendalaman Tugas Dan Fungsi Dewan Se Provinsi Jambi


Jambi, J24 - Sebanyak 40 orang Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi masa jabatan 2024-2029 yang baru saja dilantik, mengikuti kegiatan orientasi pendalaman tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD.

Orientasi ini diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi di BW Luxury Hotel Jl Soekarno Hatta No: 40 Jambi Selatan Kota Jambi selama 5 (lima) hari dengan pemateri DR Hapiz Aima.

Kegiatan Orientasi tersebut diikuti seluruh Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi masa jabatan 2024-2029. Adapun tujuan orientasi bagi Anggota DPRD ini agar Dewan memahami ruang lingkup tufoksi dan wewenang DPRD serta meningkatkan integritas dan moralitas dalam mengimplementasikan kode etik untuk menjaga martabat, kehormatan, citra dan kredibilitas DPRD.

Beberapa materi yang akan diterima yaitu wawasan kebangsaan, sistem Pemerintahan Indonesia, penguatan dan penegakan peraturan perundang-undangan.

Kemudian terkait fungsi tugas dan wewenang DPRD, Tata tertib (tatib) dan hak serta kewajiban Anggota DPRD, pokok-pokok pikiran (Pokir), kode etik dan tata beracara serta pembahasan isu actual. (J24/FS).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar