Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Diwakili Sekda Hadiri Pengukuhan Dan Penutupan Forum Genre Tingkat Kabupaten Muarojambi


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi, Budhi Hartono, S.Sos, MT menghadiri acara penutupan kegiatan Forum Genre Kabupaten Muarojambi di hotel Shang Ratu, Kota Jambi, Sabtu (5/10/2024).

Sebelum menyampaikan kata sambutan Sekretaris Daerah menyampaikan permohonan maaf dari bapak Pj Bupati karena beliau ada acara lai  yang tidak bisa ditinggalkan dan tidak hadirnya bapak Pj Bupati tidak mengurangi rasa hormat kami.

Dalam sambutannya Sekda menyatakan bahwa usia remaja adalah masa peralihan dari masa anak-anak menuju masa dewasa, pada masa ini remaja mengalami beberapa perubahan yang terjadi baik secara fisik, psikologis maupun sosial sejalan perkembangannya remaja mulai bereksplorasi dengan diri, nilai identitas, peran dan perilakunya, katanya.

Agar masa peralihan remaja ini, lebih mengarah pada kegiatan positif, maka para remaja harus didukung kreativitas, melakukan hal-hal kreatif yang bervariasi akan memberikan sesuatu yang baru dan segar membuat hidup menjadi lebih indah, karena akan dikelilingi hal-hal yang bervariasi yang tidak menonton.

Ketika para remaja diberi ruang kreativitas, maka mereka tidak akan sempat memikirkan hal-hal negatif seperti seks bebas, narkoba mabuk-mabukan, tawuran dan lain-lain. Tidak akan sempat terlintas di pikiran mereka melakukan hal-hal tersebut ketika mereka diberikan ruang untuk berkreasi, pungkasnya.

Genre adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara rencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Saya pribadi menilai program duta genre ini sangat bermanfaat bagi perkembangan para remaja di Kabupaten Muarojambi titik diharapkan agar yang terpilih menjadi duta genre dapat membawa manfaat bagi para remaja, tidak hanya sekedar menjadi duta saja, tapi mempunyai nilai penting, sebagai wujud tanggung jawab untuk menciptakan remaja yang kreatif, inovatif dan berakhlakul karimah, ujarnya.

Pada kesempatan ini saya berpesan agar para remaja, khususnya yang masih berstatus pelajar, harus tetap bersemangat belajar, berkarya dan berprestasi, sehingga mampu bersaing untuk meraih sukses. 

Jauhkan segala tindakan atau perilaku yang bisa mengakibatkan rusak mental. Kita harus mampu menyikapi keadaan di masa kini apalagi pengaruh teknologi internet dan media elektronik juga bisa menjerumuskan kita. 

Di era keterbukaan informasi dan majunya teknologi media informasi ini kalian tidak boleh terpengaruh dan tergiur oleh materi media dan nilai-nilai yang negatif, hiruk pikunnya budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa manfaat internet untuk belajar dan menggali ilmu pengetahuan yang mencerdaskan dan dapat membantu pelajar di sekolah, ungkapnya. (J24/FS).






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar